Jawa Tengah Juara Umum Peparnas XIV Riau

Written By Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 09.55

Paralimpian Jateng, Akhmad Saidah berusaha memacu kursi rodanya pada final balap kursi roda nomor 1500 meter klasifikasi T54 putra Papernas XIV 2012 di Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Senin (8/10). ANTARA/FB Anggoro

Sabtu, 13 Oktober 2012 | 06:53 WIB

TEMPO.CO , Pekanbaru - Kontingen Jawa Tengah memastikan diri tampil sebagai juara umum pada Peparnas XIV Riau. Raihan ini sekaligus mempertahankan gelar juara dua kali berturut-turut setelah Peparnas 2008 di Kalimantan Timur.

Jawa Tengah berhasil menyabet medali terbanyak dari pesaing lainnya dengan perolehan medali 91 emas, 55 perak dan 42 perunggu. Di posisi ke dua diisi Jawa Barat dengan 54 emas, 55 perak dan 34 perunggu.

Disusul tuan rumah Riau di posisi ke tiga dengan 26 emas, 39 perak, 41 perunggu. Sementara posisi ke empat diraih Papua dengan 26 emas, 36 perak, 14 perunggu. Sedangkan di posisi ke lima ditempati Sumatra Utara dengan 25 emas, 18 perak dan 8 perunggu.

Ketua NPC Jawa Tengah Budi Harianto mengatakan kemenangan yang diraih saat ini sudah melebihi target yang sudah ditentukan oleh KONI dan Pemda Jawa Tengah. "Kami sudah pasang target 90 emas, Alhamdulillah kita bisa melebihi satu emas," ujar Budi, saat dihubungi Jumat malam, 12 Oktober 2012.

Menurut Budi, tampilnya Jawa Tengah sebagai juara umum membuktikan olahraga tidak hanya sebagai ajang kreasi bagi kaum difabel tetapi juga sebagai prestasi mengharumkan nama daerah.

Budi menambahkan, atlet Jawa Tengah yang berprestasi ini bisa dipersiapkan untuk kompetisi yang lebih tinggi di Asian Paragame di Myanmar 2013 nanti. Selain itu, dia berharap perhatian dari pemerintah setempat berupa bonus kepada paralimpian yang berprestasi, meski tidak sebanyak yang di peroleh atlet PON lalu. "Dengan bonus ini diharapkan mereka bisa manfaatkan agar hidup layak, bisa dijadikan untuk modal buka usaha agar mereka hidup mandiri," harapnya.

RIYAN NOFITRA

Berita olahraga lainnya:
Mourinho Kritik Sikap Casillas terhadap Barca 
Timnas Malaysia Terancam tanpa Safee Sali di AFF 
Pelatih Brasil: Level Tim Samba di Bawah Spanyol 
Juventus dan Napoli Kandidat Juara Seri-A 
Nocerino: Milan Harus Pulihkan Mental
Prandelli Minta Italia Tak Remehkan Armenia 
De Boer: di MU, Van Persie Bakal Jadi Pemain Top


Anda sedang membaca artikel tentang

Jawa Tengah Juara Umum Peparnas XIV Riau

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/jawa-tengah-juara-umum-peparnas-xiv-riau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jawa Tengah Juara Umum Peparnas XIV Riau

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jawa Tengah Juara Umum Peparnas XIV Riau

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger