Alinka Ikuti Ajang Drifting Internasional

Written By Unknown on Selasa, 06 November 2012 | 09.55

Senin, 05 November 2012 | 19:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -Drifter wanita Indonesia, Alinka Hardiati, akan berkompetisi dalam ajang Achilles Formula Drift Indonesia 2012 yang akan berlangsung di Area Parkir Barat, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 17 dan 18 November 2012.

Dalam ajang internasional itu, Alinka juga mengaku sebagai satu-satunya peserta wanita. "Target saya adalah lolos kualifikasi dan masuk 32 besar, " kata dia kepada wartawan di sela-sela latihan di Kemayoran, Jakarta, kemarin.

Ia tak menargetkan juara lantaran tidak mengikuti dua seri sebelumnya di Malaysia dan Singapura. Poinnya tidak akan cukup untuk mengejar pembalap lain yang telah mengikuti dua seri sebelumnya.

Anak sulung dari empat bersaudara ini mengawali karirnya sebagai driver slalom pada 2005. Di tahun itu, ia berhasil meraih peringkat 10 umum untuk kelas pemula Kejuaraan Aerio Super Slalom. Pada 2007, ia mulai menjajaki kompetisi drifting dan berhasil meraih peringkat ke-7 umum kelas Front Wheel Drive.

Vennie Melyani, humas penyelenggara Achilles Formula Drift mengatakan, ajang olahraga-hiburan ini akan diikuti 34 peserta. Sebanyak 22 orang di antaranya berasal dari Indonesia.

Adapun drifter papan atas yang akan datang antara lain Daigo Saito, juara dunia Formula Drift USA 2012. Mereka semua akan menjalani babak kualifikasi pada Sabtu, 16 November 2012. Dari kualifikasi itu, sebanyak 32 peserta akan dipilih untuk bertanding esok harinya.

Formula Drifting 2012 merupakan kejuaraan berseri yang tahun ini diadakan di Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Seri yang diadakan di Indonesia ini akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara Formula Drifting 2012.

Saat ini, driver asal Jepang, Daigo Saito, memimpin klasemen sementara dengan total poin 218. Sedangkan driver Indonesia, Rio Saputro, menduduki posisi ketiga dengan poin154.

GADI MAKITAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Alinka Ikuti Ajang Drifting Internasional

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/alinka-ikuti-ajang-drifting.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alinka Ikuti Ajang Drifting Internasional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alinka Ikuti Ajang Drifting Internasional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger