Gol Salto Ibrahimovic Panen Pujian  

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 09.55

Kamis, 15 November 2012 | 09:30 WIB

TEMPO.CO, Stockholm - Bintang kemenangan Swedia atas Inggris tak lain adalah Zlatan Ibrahimovic. Kapten Swedia itu mencetak empat gol dalam kemenangan 4-2 atas The Three Lions, dalam pertandingan persahabatan di Friends Arena, Kamis dinihari, 15 November 2012.

Ibrahimovic mengoyak jala Inggris pada menit ke-20, ke-77, ke-84, dan di menit akhir pertandingan. Sorotan utama tertuju pada gol terakhir pemain asal Paris Saint-Germain itu.

Gol keempat Ibrahimovic tercipta lewat cara yang spektakuler. Berawal dari sundulan Joe Hart yang berusaha membuang bola dari luar kotak penalti, si kulit bundar justru mengarah ke Ibra. Ketika bola masih melayang di udara, Ibra langsung melepaskan tendangan overhead atau salto dengan membelakangi gawang.

Kapten Inggris Steven Gerrard menyebut gol itu adalah yang terbaik yang pernah dia saksikan. "Saya telah lama bermain sepak bola, tapi gol Zlatan mungkin adalah gol terbaik yang pernah saya lihat," kata Gerrard.

"Saya pikir, gol terbaik yang pernah saya lihat sebelumnya adalah Wayne Rooney (ke gawang Manchester City). Semua orang tahu betapa istimewanya gol itu. Tapi, malam ini, tendangan salto dari jarak 25 meter ketika bola berada enam meter dari atas tanah, hanya pemain tertentu yang bisa melakukan itu," ujar Gerrard.

Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, juga menyanjung gol pemain berkuncir itu. "Gol keempat adalah puncak kemenangan. Itu adalah gol terbaik dalam sepak bola, meski saya lebih senang melihat gol itu bersarang ke gawang tim lain," tutur Hodgson.

Pelatih Swedia, Erik Hamren, pun sampai-sampai menyebut gol Ibra itu laiknya video game. "Saya tidak tahu apakah Anda akan melihat gol seperti itu sekali lagi dalam hidup Anda," kata Hamren.

Ibrahimovic sendiri sudah melewati torehan 37 gol milik Henrik Larsson. Kini, ia sudah mengoleksi 39 gol bersama The Blue-Yellow. Ibra terpaut 10 gol dari top scorer sepanjang masa Swedia, Sven Rydell.

BBC | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Ibra: Gerrard Pemain Inggris Spesial
Falcao Bermimpi Main di Inggris
Fontaine: Hanya Messi yang Bisa Samai Rekor Saya
Gonzales Kirim Doa untuk Irfan Bachdim Dkk
Dituduh Sengaja Cederai CR7, Albiol Bela Navarro


Anda sedang membaca artikel tentang

Gol Salto Ibrahimovic Panen Pujian  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/gol-salto-ibrahimovic-panen-pujian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gol Salto Ibrahimovic Panen Pujian  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gol Salto Ibrahimovic Panen Pujian  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger