Ke Chelsea, Guardiola Emoh Jangka Pendek

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 09.55

Kamis, 22 November 2012 | 05:50 WIB

TEMPO.CO , LONDON: – Mantan Manajer Liverpool asal Spanyol, Rafael Benitez, berpeluang menggantikan Roberto Di Matteo sebagai Manajer Chelsea. Di Matteo dipecat oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovic, setelah mereka kalah 0-3 melawan Juventus di Liga Champions Rabu 21 November 2012 dinihari.

 Benitez berpeluang besar menangani Chelsea jika mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menolak tawaran dari Abramovich sebelum musim panas mendatang.

 Setelah kalah, Di Matteo mendapat pertanyaan, apakah adil jika dia dipecat setelah musim lalu berjasa membawa Chelsea memenangi Liga Champions untuk pertama kalinya. Pelatih asal Italia itu lantas menjawab, "Saya adalah orang yang salah untuk menjawab pertanyaan itu."

 Abramovich sudah lama mengincar Guardiola sebagai pengganti Di Matteo. Tapi, jika mantan pelatih Barcelona tersebut tetap mau beristirahat sampai akhir musim kompetisi sekarang, miliarder dari Rusia itu diperkirakan bakal meminta Benitez untuk mengambil alih pekerjaan manajer sampai musim 2012/2013 ini rampung.

 Jika Abramovich gagal meyakinkan Benitez, ia bisa beralih kepada mantan manajer timnya dari Israel, Avram Grant, untuk menjadi manajer sementara lagi. Grant, yang berkawan baik dengan bos besar Chelsea itu, mampu membawa The Blues menembus final Liga Champions 2007/2008 dan hanya kalah adu penalti oleh Manchester United di Moskow.

 Adapun Benitez masih menganggur sejak kehilangan posisinya sebagai pelatih di Inter Milan pada 2010. Tapi, ia tetap menjadi salah satu pelatih yang paling diminati oleh klub-klub besar di Eropa saat ini. Tapi, musim lalu, pelatih berusia 52 tahun tersebut sudah menolak tawaran jangka pendek untuk menangani The Blues.

 Situs Goal.com mengatakan, berdasarkan keterangan seorang sumber terdekat dari Guardiola, pelatih dari Spanyol berusia 41 tahun yang sedang berlibur di New York, Amerika Serikat, itu tidak akan menerima tawaran dari Chelsea.

 Menurut sumber itu, Guardiola masih menikmati waktunya bersama keluarga dan merasa terlalu dini untuk kembali ke lapangan. Ia juga dikabarkan tak bakal mau menerima tawaran jangka pendek dari klub yang mau meminangnya.

 Jika kabar penolakan Guardiola itu benar, favorit untuk mengambil alih posisi Manajer Chelsea dari tangan Di Matteo adalah Benitez; pelatih kawakan dari Inggris, Harry Redknapp; dan mantan pelatih tim nasional Prancis, Laurent Blanc.

 GUARDIAN | TELEGRAPH | GOAL.COM | PRASETYO


Anda sedang membaca artikel tentang

Ke Chelsea, Guardiola Emoh Jangka Pendek

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/ke-chelsea-guardiola-emoh-jangka-pendek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ke Chelsea, Guardiola Emoh Jangka Pendek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ke Chelsea, Guardiola Emoh Jangka Pendek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger