Raphael Masuk Timnas Kejuaraan AFF 2012

Written By Unknown on Sabtu, 24 November 2012 | 09.55

Jum''at, 23 November 2012 | 22:39 WIB

TEMPO.CO, Kuala Lumpur - Raphael Maitimo resmi masuk skuad tim nasional Garuda dalam kejuaraan AFF 2012. Dokumen keimigrasian yang semula mengganjal proses naturalisasinya sudah selesai. Pemain kelahiran Rotterdam 17 Maret 1984 ini bakal menjadi kekuatan baru lini tengah tim nasional.

Kepastian masuknya nama Raphael dalam skuad Timnas Garuda diperoleh Tempo dari Ketua PSSI Djohar Arifin Husin dan Direktur Media PSSI Tommy Rusihan Arif di Palace of The Golden Horses Hotel Kuala Lumpur, Jum'at 23 November 2012.  "Dokumen keimigrasian Raphael sudah lengkap, Dia resmi masuk skuad Timnas," kata Tommy.

Sembari menunggu proses administrasi, PSSI memboyong Raphael ke Malaysia saat tiba Rabu 21 November lalu. "Awalnya, Dia memang akan ditinggal di Jakarta untuk mengurus administrasinya," kata Pelatih Timnas Nilmaizar. "Namun, Dia diikutsertakan agar bisa ikut berlatih bersama kami di sini."

Proses administrasi keimigrasian Rafael saat itu masih harus menunggu persetujuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Apalagi SBY sedang melakukan lawatan ke Kamboja dan Pakistan selama tujuh hari. "Beruntung Presiden datang dan bisa menyetujui proses naturalisasi Rafael," kata Tommy.

Setelah administrasi Rafael lengkap, Pemain yang memperkuat tim Bali De Vata FC tersebut langsung dibuatkan paspor di KBRI Kuala Lumpur.  Djohar masih membahas pemain tengah yang akan digantikan Raphael. "Malam ini akan segera kami bahas. Mungkin besok baru kami informasikan," kata Djohar.

MASRUR (KUALA LUMPUR)

Berita Terpopuler
Mahasiswa Indonesia di Malaysia Kangen Timnas  
Malaysia Rileks Hadapi Singapura  
Timnas Dijamu Dubes RI
Raphael Tak Termasuk 22 Pemain Timnas  
Piala AFF, Indonesia Sudah Telan 13 Kekalahan  


Anda sedang membaca artikel tentang

Raphael Masuk Timnas Kejuaraan AFF 2012

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/raphael-masuk-timnas-kejuaraan-aff-2012.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Raphael Masuk Timnas Kejuaraan AFF 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Raphael Masuk Timnas Kejuaraan AFF 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger