VIDEO Penonton Malaysia Hina Indonesia  

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 09.55

Bambang Pamungkas menendang bola yang dibayangi pemain Laos Ketsada Souksavanh pada pertandingan penyisihan grup B Piala AFF 2012 di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, (25/11). ANTARA/Prasetyo Utomo

Jum''at, 30 November 2012 | 08:49 WIB

TEMPO.CO, Jakarta--Persaingan tim nasional sepak bola Indonesia dan Malaysia selalu berlangsung sengit, termasuk dalam Piala AFF di Kuala Lumpur pekan ini. Ketika Malaysia ditekuk Singapura 0-3 pada pertandingan Ahad, 25 November 2012, pendukung tuan rumah malah mengejek Indonesia. Video yang diunggah Indosportnews di situs YouTube pada 27 November 2012 memperlihatkan betapa provokatifnya pendukung Malaysia. Lihat tayangannya di bawah.

Tayangan berdurasi 1 menit 48 menit itu berjudul Malaysia Injak Harga Diri Indonesia di Bukit Jalil. Pengunggah video memberi catatan, "Yel-yel ''tiruan'' yang diteriakkan pendukung garis keras Timnas Malaysia bakal membuat kuping Anda panas." Yel tersebut diteriakkan pendukung garis keras, Ultras Malaysia.

Tim Indonesia akan menghadapi Malaysia pada Sabtu 1 Desember 2012 besok. Pertandingan penentu ini diprediksi akan berlangsung panas, di dalam maupun luar lapangan. Insiden pemukulan supporter Indonesia yang juga ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Sagir Alva dan beberapa penonton Indonesia semakin memanaskan suasana.

KNPI Cabang Malaysia mendesak panitia pelaksana AFF Suzuki 2012 dan Asosiasi Sepak Bola Malaysia (Football Association of Malaysia/FAM) menjamin keamanan supporter yang memberi dukungan kepada timnya masing-masing. Jika tidak, KNPI minta agar tempat pertandingan dipindahkan ke negara lain. "Jika tidak, pertandingan harus ditunda sampai suasana kondusif, atau dipindah ke negara lain, atau pertandingan dilakukan tanpa suporter kedua tim," kata Sekretaris Jendral KNPI di Malaysia, Tengku Adnan kepada Tempo, Jumat 30 September 2012.

Pertandingan pertama saat Indonesia melawan Laos, 25 November lalu, 15 anggota Bonek dan LA Mania menjadi bulan-bulanan Ultras Malaysia. Sedangkan pada saat Indonesia melawan Singapura, beberapa suporter Indonesia, termasuk Sagir Alva dan bendaharanya Dian Saputra Sembiring kembali menjadi korban pengeroyokan suporter tuan rumah.

Adnan meminta seluruh pendukung Timnas Garuda di Malaysia tetap tenang dan tidak terprovokasi. "Sebagai bangsa beradab, saya yakin pendukung Timnas Indonesia tetap menjaga nilai sportivitas olahraga," ucap Adnan.

YANDI | MASRUR (KUALA LUMPUR)

Baca juga:
KBRI Minta Malaysia Lindungi Penonton
Dahlan Bilang Gol Andik Sekelas Gerrard dan Suarez
Bachdim: Kemenangan Indonesia Bukan Kebetulan
Tiga Lagi Suporter Indonesia Dikeroyok di Malaysia
Dipukuli Fans Malaysia, Bendahara KNPI ke Polisi


Anda sedang membaca artikel tentang

VIDEO Penonton Malaysia Hina Indonesia  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/video-penonton-malaysia-hina-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

VIDEO Penonton Malaysia Hina Indonesia  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

VIDEO Penonton Malaysia Hina Indonesia  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger