Alasan Barcelona Pertahankan Tito Vilanova

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 09.55

Selasa, 25 Desember 2012 | 22:57 WIB

TEMPO.CO, Barcelona - Pelatih Barcelona Tito Vilanova baru saja selesai menjalani operasi pengangkatan tumor pada Kamis 20 Desember 2012. Dan kemarin lusa dia sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Lalu apa alasan Barcelona mempertahankan Vilanova sebagai pelatih?

Wakil Presiden Barcelona Jose Maria Bartomeu menjelaskan mengapa mereka tidak pernah ingin mengganti Vilanova yang menderita kanker. "Tito adalah bagian dari klub. Ada hubungan kemanusian yang telah dibangun selama bertahun-tahun. Melampaui dari peran kita masing-masing di Barca," jelas Bartomeu.

Menurutnya di Barcelona setiap orang tumbuh dan tinggal bersama-sama secara emosional. Hal pertama yang terjadi dengan Vilanova adalah dia teman kami. Kami di Barcelona lebih mementingkan pertemanan bukan sepak bola.

"Tito adalah pemain di akademi kami. Dia pergi untuk bermain dengan klub lain, dan datang kembali untuk melatih akademi kami. Kemudian dia bekerja sebagai asisten Pep Guardiola dan kemudian menjadi pelatih," ungkap Bartomeu.

"Sama sekali tidak terlintas dalam pikiran kita untuk menggantikannya. Ini bukan tentang apa yang terjadi dengan FC Barcelona, ini tentang apa yang terjadi dengan Tito. Klub ini adalah mengenai orang-orang yang hidup dan bekerja di sini. Dan nilai-nilai kemanusian yang kita coba untuk ajarkan dan dipertahankan," tambahnya.

Bartomeu menambahkan bahwa bagi Barcelona untuk memiliki Tito yang kuat dan sehat adalah hal yang paling penting. Dia juga yakin setelah pulih Vilanova akan kembali ke pinggir lapangan untuk melatih Carles Puyol dan kawan-kawan. "Barcelona seperti sebuah keluarga. Ada orang-orang yang memiliki hubungan dengan klub ini untuk hidup," tutup Bartomeu.

THE SUN | JOKO SEDAYU

Terpopuler:
Suporter Madrid Ingin Mourinho Dipecat
Peluso Kian Mendekat ke Juventus
Alves Bantah Cabut dari Barcelona
Agnelli: Juve Tak Boleh Terlena
Abidal Ingin Pensiun di Barcelona


Anda sedang membaca artikel tentang

Alasan Barcelona Pertahankan Tito Vilanova

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/alasan-barcelona-pertahankan-tito.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alasan Barcelona Pertahankan Tito Vilanova

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alasan Barcelona Pertahankan Tito Vilanova

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger