Maranon: Messi dan Ronaldo Sama-sama Rendah Hati  

Written By Unknown on Sabtu, 15 Desember 2012 | 09.55

Jum'at, 14 Desember 2012 | 21:20 WIB

TEMPO.CO, Barcelona - Pemain legendaris Espanyol, Rafael Carlos Perez Gonzalez atau biasa dipanggil Rafa Maranon, angkat bicara soal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain tersebut sering dibanding-bandingkan dan jadi perdebatan siapa yang terhebat. Namun Maranon memilih mengomentari tentang persamaan sifat keduanya.

"Messi adalah pemain unik. Selain jadi pemain hebat, dia sangat rendah hati. Cristiano lebih sering dikritik karena sifat pemberaninya. Tapi saya tak yakin dia arogan. Namun Ronaldo agak keras kepala dan pemalu. Dia menggunakan kolaborasi itu sebagai pembelaan," kata Maranon.

"Saya yakin Ronaldo juga rendah hati karena dia berasal dari latar belakang yang sederhana, dan telah bekerja keras untuk sampai ke levelnya saat ini," tutur pria berusia 64 tahun ini.

Messi dan Ronaldo memang sama-sama berasal dari keluarga yang sederhana. Ayah Messi adalah seorang buruh pabrik, sementara ibunya seorang pembersih paruh waktu.

Ronaldo memiliki ayah yang pernah bekerja sebagai kit man atau mempersiapkan perlengkapan tim di klub Andorinha. Ronaldo bahkan harus kehilangan ayahnya ketika berusia 20 tahun.

Kini keduanya memiliki ketenaran dan bergelimang harta atas kerja keras mereka. Namun keduanya tak lepas dari kegiatan sosial. Selain bersaing di atas lapangan, Messi dan Ronaldo juga memiliki kebaikan hati.

Messi mendirikan Leo Messi Foundation pada 2007, yakni badan amal yang membantu perawatan pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak. Pemain 25 tahun itu ditunjuk UNICEF pada 2010 sebagai duta besar untuk menolong anak-anak yang membutuhkan.

Ronaldo sendiri pernah mengunjungi Aceh ketika terjadi tsunami pada 2004 lalu. Ia menyumbangkan dana untuk masalah perbaikan infrastruktur. Ronaldo juga melelang sepatu emasnya untuk membangun sekolah-sekolah di Gaza, Palestina.

FOOTBALL-ESPANA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Chelsea Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub
Chelsea ke Final, Benitez Sesalkan Gol De Nigris
Benamkan Malaysia, Thailand ke Final AFF
Casillas Ungkap Rahasia Kamar Ganti Madrid
Giggs Sebut Rooney Mirip Ronaldo


Anda sedang membaca artikel tentang

Maranon: Messi dan Ronaldo Sama-sama Rendah Hati  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/maranon-messi-dan-ronaldo-sama-sama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Maranon: Messi dan Ronaldo Sama-sama Rendah Hati  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Maranon: Messi dan Ronaldo Sama-sama Rendah Hati  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger