Serikat Wasit: Hukuman Mikel Terlalu Ringan  

Written By Unknown on Jumat, 07 Desember 2012 | 09.55

Jum''at, 07 Desember 2012 | 09:39 WIB

TEMPO.CO, London - Serikat wasit sepak bola Inggris, Prospect, menilai hukuman ke John Obi Mikel sangat ringan. Pemain gelandang Chelsea itu dijatuhi hukuman larangan tiga pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait tuduhan tindak rasialis kepada wasit Mark Clattenburg.

Ketika Chelsea bertemu Manchester United di Stamford Bridge pada 28 Oktober lalu, Clattenburg dituduh melontarkan kata-kata berbau rasis kepada Mikel. Chelsea dan Mikel langsung melaporkan tuduhan itu ke FA.

Mikel justru kena batunya. Ia justru mengakui tuduhan itu usai diperiksa tim independen FA, Komisi Regulasi. FA kemudian menjatuhkan hukuman larangan tiga pertandingan dan denda sebesar 60 ribu poundsterling (Rp 925 ribu). Namun, hukuman itu dinilai terlalu ringan oleh Prospect.

"Hari ini kami menyatakan kekecewaan atas hukuman ringan yang dijatuhkan Komisi Regulator FA kepada pemain Chelsea John Obi Mikel," tulis pernyataan Prospect seperti dilansir skysports. "Sangat penting para wasit diberi penghormatan. Sayangnya, keputusan ini memberikan pesan yang sepenuhnya salah. Seorang pemain yang terbukti bersalah harus menghadapi larangan jangka panjang."

"Mikel layak menerima hukuman berat karena perilakunya, agar ada efek jera yang kuat," kata Sekretaris Prospect, Alan Leighton.

Di lain pihak, Clattenburg sudah beraksi kembali. Ia menjadi asisten wasit pada pertandingan Tottenham Hotspur kontra West Ham United pada 25 November lalu. Empat hari kemudian, ia menjadi wasit dalam laga Sothampton melawan Norwich City.

SKY SPORTS | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Persis Solo Tolak Sanksi BOPI
Cech Temukan Penyebab Tersingkirnya Chelsea
Menteri Andi Minta PSSI-KPSI Serius 
Sanksi FIFA Diyakini Akan Mempersatukan PSSI-KPSI 
Jenazah Diego Diberangkatkan Malam Ini ke Paraguay


Anda sedang membaca artikel tentang

Serikat Wasit: Hukuman Mikel Terlalu Ringan  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/12/serikat-wasit-hukuman-mikel-terlalu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Serikat Wasit: Hukuman Mikel Terlalu Ringan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Serikat Wasit: Hukuman Mikel Terlalu Ringan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger