Rijkaard Jagokan Messi Raih Ballon d'Or 2012  

Written By Unknown on Selasa, 01 Januari 2013 | 09.55

Selasa, 01 Januari 2013 | 09:08 WIB

TEMPO.CO, Belanda - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah merilis tiga kandidat penerima gelar pemain terbaik di dunia atau Ballon d'Or 2012, yakni Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. Dari ketiga nama itu, Frank Rijkaard menjagokan Messi untuk merengkuh gelar individu paling bergengsi itu.

"Saya akan memilih Lionel Messi," kata mantan pelatih Barcelona itu kepada FIFA.com., Selasa, 1 Januari 2012. Rijkaard menjagokan Messi karena pemain internasional Argentina itu tampil fantastis di sepanjang 2012 ini. Salah satunya adalah keberhasilan Messi mematahkan rekor gol Gerd Muller.

Messi sukses mengemas 91 gol unggul enam gol dari milik Muller yang diciptakan pada 1970 lalu. Dengan rincian, 79 gol buat Barcelona dan 12 gol bagi Argentina. "Menurut saya, Messi adalah pemain paling terbaik di daftar tiga kandidat dan dia bermain luar biasa di tahun ini," kata Rijkaard.

Tak hanya hebat dalam mencetak gol, menurut Rijkaard, Messi juga punya kepribadian baik. "Dia orang yang luar biasa," kata juru taktik timnas Arab Saudi ini. "Messi tidak hanya pemain bola berbakat yang unik, tapi dia juga kuat secara mental, dan begitu berdedikasi dalam pekerjaannya."

Mantan gelandang bertahan timnas Belanda ini mengungkapkan, hingga kini, ia tidak pernah bosan menyaksikan permainan Messi. Selain itu, pria keturuan Suriname ini juga bangga dengan segala pencapaian yang telah diraih pemain berjulukan La Pulga itu. "Cukup sederhana, dia yang terbaik."    

FOOTBALL ESPANA | SINGGIH SOARES TONCE


Anda sedang membaca artikel tentang

Rijkaard Jagokan Messi Raih Ballon d'Or 2012  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/rijkaard-jagokan-messi-raih-ballon-dor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rijkaard Jagokan Messi Raih Ballon d'Or 2012  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rijkaard Jagokan Messi Raih Ballon d'Or 2012  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger