Timnas Targetkan Medali Emas di SEA Games 2013  

Written By Unknown on Rabu, 16 Januari 2013 | 09.55

Selasa, 15 Januari 2013 | 19:03 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tim nasional sepak bola U-23 menargetkan bisa meraih medali emas dalam SEA Games yang akan digelar akhir tahun ini. Target ini ditetapkan setelah PSSI berdiskusi dengan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

"Kalau elemen-elemen dalam persiapan tim SEA Games ini mendukung, kami yakin bisa juara," kata manajer timnas U-23, Edi Nurinda Susila, saat mengumumkan nama-nama pemain yang tergabung dalam timnas di kantor Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Selasa, 15 Januari 2013.

Ada 30 pemain yang akan dipanggil pelatih Aji Santoso untuk menjalani pemusatan latihan SEA Games 2013. Mereka berasal dari klub Liga Prima Indonesia dan dari Liga Super Indonesia. Daftar yang diumumkan hari ini juga memasukkan pemain-pemain yang telah memperkuat timnas senior, di antaranya Andik Vermansyah, Hendra Bayaouw, Rasyid Assyahid Bakri, Agus Nova Wiantara, Agung Suprianto, dan Syaiful Indra Cahya.

Sekalipun keenam pemain tersebut tergabung dalam timnas senior untuk persiapan Pra-Piala Asia 2015, Aji merasa tidak ada masalah. "Event-nya berjauhan. Kami akan mengatur recovery setiap pemain," kata dia.

Selain keenam pemain di atas, pemain lain yang juga dipanggil adalah Egi Melgiansyah, Dedy Kusnandar, Yericho Christiantoko, Hendro Siswanto, Sunarto, Thomas, Fandi Eko Utomo, Johanes Feri Pahabol, Syahroni, Andry Tany, Ramdani Lestahulu, Ronald Setmot, Bayu Gatra, Agung Prasetyo, Saddam Husein, Bayu, Dhany Saputra, Dio Permana, Kim Kurniawan, M. Ridwan, Hendri Aprilianto, Abdul Majid Money, Ghozali Muharam, dan Aji Saka.

Edi menjelaskan, awalnya ia mengusulkan 58 pemain kepada Satlak Prima. Setelah diseleksi, terdapat 30 pemain yang akan mengikuti pelatnas, sesuai kuota Satlak Prima. Jumlah itu masih 150 persen dari jumlah atlet yang akan diberangkatkan ke Myanmar. Nantinya jumloah pemain itu akan diciutkan menjadi 20 orang. Nama-namanya akan ditetapkan sekitar Juni atau Juli.

Menurut Edi, 30 pemain itu akan menjalani tes fisik da kesehatan pada 2-25 Januari mendatang. Ia berharap pelatnas bisa dimulai sesudah tes itu dilaksanakan. "Tapi sebelum 9 Februari, karena tanggal itu kompetisi Liga Prima Indonesia sudah dimulai," kata dia. Tempat pelatnas belum ditentukan.

Indonesia terakhir kali berhasil meraih emas pada SEA Games 1987 di Jakarta. Saat itu Ricky Yacobi dan kawan-kawan mengalahkan Malaysia di final dengan gol tunggal Ribut Waidi. Terakhir, Indonesia meraih emas pada SEA Games 1991 di Manila, Filipina. Saat itu, Aji Santoso dan kawan-kawan ditangani pelatih Rusia Anatoli Polosin. Pada SEA Games sebelumnya, timnas yang diasuh Rahmad Darmawan hanya meraih medali perak.

GADI MAKITAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Timnas Targetkan Medali Emas di SEA Games 2013  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/01/timnas-targetkan-medali-emas-di-sea.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Timnas Targetkan Medali Emas di SEA Games 2013  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Timnas Targetkan Medali Emas di SEA Games 2013  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger