Nigeria Depak Pantai Gading dari Piala Afrika

Written By Unknown on Senin, 04 Februari 2013 | 09.55

Seorang pemuda dibekuk petugas keamanan karena masuk ke lapangan dan mengancam pemain Pantai Gading Didier Drogba yang mencetak gol ke gawang Senegal dalam pertandingan kualifikasi Piala Afrika di Dakar, Senegal, (14/10). AP/Rebecca Blackwell

Senin, 04 Februari 2013 | 02:19 WIB

TEMPO.CO, Rustenburg - Nigeria membuat kejutan dengan menyingkirkan tim favorit, Pantai Gading, dari Piala Afrika 2013 dengan kemenangan 2-1 di perempat final, Minggu (3/2). Sunday Mba's memastikan gol kemenangan Nigeria 12 menit menjelang bubaran.

Mba yang bermain di liga Nigeria merangsek mendekati kotak penalti Pantai Gading sebelum melepaskan tembakan yangmenghantam Souleman Bamba dan melambung melewati kiper Boubacar Barry.

Gol itu memastikan pertandingan tak dilanjutkan ke perpanjangan waktu seperti yang diharapkan kedua tim.

Emmanuel Emenike membawa Nigeria unggul lebih dulu lewat golnya di babak pertama yang dibuat dari tendangan bebas yang gagal ditepis Barry. Gol tersebut tercipta dua menit menjelang turun minum dan memecah kebuntuan di sepanjang babak pertama terlepas dari sejumlah peluang yang berhasil diperoleh kedua tim.

Di babak kedua, Pantai Gading bermain jauh lebih baik dan terus menekan lawannya.Upaya ini langsung membuahkan gol penyeimbang yang dicetak Cheick Tiote di menit ke-50 dengan menanduk tendangan bebas Didier Drogba.

Sejak itu The Elephants semakin mendominasi pertandingan dan memperoleh sejumlah peluang lewat aksi Yaya Toure, Drogba, dan Gervinho. Tapi, mereka kurang efektif sehingga tak satu pun dari peluang itu yang berbuah gol.

"Kami hanya memiliki peluang 20 persen peluang tapi para pemain saya menunjukkan karakter dan saya tahu inilah karakter yang dimiliki Nigeria," kata pelatih Nigeria, Stephen Keshi.

Nigeria akan bertemu Mali dalam laga semifinal yang digelar di Durban, Rabu (6/2).

REUTERS | A. RIJAL


Anda sedang membaca artikel tentang

Nigeria Depak Pantai Gading dari Piala Afrika

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/02/nigeria-depak-pantai-gading-dari-piala.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nigeria Depak Pantai Gading dari Piala Afrika

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nigeria Depak Pantai Gading dari Piala Afrika

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger