Dilarang Main di Surabaya, Persebaya Kelabakan  

Written By Unknown on Rabu, 13 Maret 2013 | 09.55

Rabu, 13 Maret 2013 | 04:03 WIB

TEMPO.CO , Surabaya - Persebaya Surabaya 1927 dan Persebaya Divisi Utama kelabakan mencari tempat pertandingan menyusul larangan menggelar sepak bola di Surabaya oleh Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya. Larangan itu dikeluarkan setelah terjadi bentrokan berdarah antara Bonek dan Aremania di Surabaya pada Kamis pekan lalu.

Baik Persebaya 1927 maupun Persebaya Divisi Utama akan sama-sama bertindak sebagai tuan rumah dalam laga terdekat. Persebaya 1927 akan menjamu Persibo Bojonegoro pada 26 Maret 2013 dalam lanjutan kompetisi Liga Prima Indonesia. Adapun Persebaya Divisi Utama akan meladeni Perseba Bangkalan pada 16 Maret.

Chief Executive Officer Persebaya 1927 Gede Widiade mengakui larangan polisi tersebut cukup membuat dirinya kelabakan mencari lokasi pertandingan. Namun karena sudah menjadi ketetapan institusi yang memiliki otoritas soal keamanan, mau tak mau Persebaya 1927 harus mencari tempat alternatif.

Sejauh ini ada tiga tempat yang dipandang layak sebagai tempat laga usiran, yakni Mojokerto, Bali dan Yogyakarta. Dua kota terakahir menjadi kandidat kuat mengigat Persebaya pernah main di lapangan milik Pangkalan Angkatan Udara di Yogyakarta pada pertandingan usiran melawan Persik Kediri tahun lalu.

"Kita akan segera koordinasi untuk menyikapi larangan tersebut dan memilih tempat yang kondusif untuk pertandingan berikutnya," kata Gede kepada Tempo.

Dihubungi terpisah, manajer Persebaya Divisi Utama Bambang Pramukantono mengaku masih pusing mencari tempat alternatif. Awalnya, kata dia, Persebaya ingin meminjam stadion milik Kabupaten Mojokerto. "Namun Kepala Kepolisian Resor Mojokerto tidak bersedia member izin," kata Bambang.

Adapun alternatif kedua, yakni Stadion Gelora Bangkalan kemungkinan bisa dipakai kecil. Sebab dalam pertandingan mendatang justru Perseba yang bertindak sebagai tim tamu. "Kami sudah koordinasi dengan PT Liga Indonesia agar dibantu mencarikan solusi," kata Bambang.

Kerepotan Bambang makin bertambah karena laga sebelumnya antara Persebaya Divisi Utama melawan Deltras Sidoarjo juga belum digelar sampai sekarang. Polisi Sidoarjo enggan member izin keamanan dan meminta agar pertandingan dialihkan ke daerah lain. "Seharusnya polisi tidak mengorbankan klub," kata Bambang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi Suparti mengatakan, pelarangan menggelar pertandingan di Surabaya merupakan evaluasi dari kondisi keamanan dan ketertiban di Surabaya. "Larangan bersifat sementara, kami masih menjadwalkan ulang," kata Suparti.

KUKUH S WIBOWO


Anda sedang membaca artikel tentang

Dilarang Main di Surabaya, Persebaya Kelabakan  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/dilarang-main-di-surabaya-persebaya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dilarang Main di Surabaya, Persebaya Kelabakan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dilarang Main di Surabaya, Persebaya Kelabakan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger