Penalti Gerrard Menangkan Liverpool Atas Spurs

Written By Unknown on Senin, 11 Maret 2013 | 09.55

Senin, 11 Maret 2013 | 01:30 WIB

TEMPO.CO, Liverpool - Liverpool sukses memanfaatkan dukungan pendukung sendiri dengan meraup angka penuh dari Tottenham Hotspur. Sempat tertinggal 2-1, Liverpool sukses membalikkan keadaan dan menang 3-2, dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu, 10 Maret 2013.

The Reds--julukan Liverpool--langsung mengambil inisiatif serangan sejal awal pertandingan. Pada menit kelima, Daniel Sturridge melepaskan tendangan kaki kanan, namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Hugo Lloris.

Tottenham langsung membalas lewat pemain andalannya, Gareth Bale. Untungnya bola hasil tendangan kaki kiri Bale masih terlalu lemah dan mampu dikuasai dengan baik oleh kiper Brad Jones.

Pada menit ke-21, Luis Suarez sukses membuka angka buat The Reds usai menerima umpan Jose Enrique. Penyerang asal Uruguay itu melepaskan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Spurs mencoba bangkit, namun dua peluang yang dimiliki Bale pada menit ke-34 belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk The Reds bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Selepas turun minum, Spurs sukses menyamakan kedudukan lewat Jan Vertonghen. Sundulan bek asal Belgia itu meluncur deras ke pojok kiri gawang Jones. Gol tersebut berawal dari umpan lambung Bale.

Berselang delapan menit kemudian, Spurs justru berbalik unggul 2-1. Vertonghen kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari situasi tendangan bebas, mantan pemain Ajax itu melepaskan tendangan keras kaki kiri.

Pada menit ke-66, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari back-pass Kyle Walker, Lloris gagal menyapu bola dengan sempurna sehingga si kulit bundar jatuh di hadapan Stewart Downing. Meski Michael Dowson berdiri di garis gawang, Downing tanpa kesulitan menjebol gawang Spurs.

Pada menit ke-82, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Suarez dijatuhkan Benoit Assou-Ekoto di dalam kotak terlarang. Steven Gerrard yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 3-2 untuk Liverpool bertahan hingga peluit panjang berbunyi

Susunan pemain:
Liverpool:
Jones; Johnson, Carragher, Agger, Enrique; Lucas, Gerrard, Coutinho (Allen 59'); Downing, Suarez, Sturridge (Henderson 88').

Tottenham Hotspur:
Lloris; Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekoto (Carroll 90'); Dembele, Parker, Livermore (Holtby 84'), Sigurdsson, Bale; Defoe.

SOCCERNET | ANTONIUS WISHNU


Anda sedang membaca artikel tentang

Penalti Gerrard Menangkan Liverpool Atas Spurs

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/03/penalti-gerrard-menangkan-liverpool.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penalti Gerrard Menangkan Liverpool Atas Spurs

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penalti Gerrard Menangkan Liverpool Atas Spurs

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger