Meski Dortmund Menang, Klopp Tetap Merendah  

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, tetap merendah meski timnya menang telak 4-1 atas Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis dinihari tadi, 25 April 2013. Menurut dia, Dortmund tetap tidak difavoritkan untuk melaju ke final.

"Kami merasa seperti hanya pantas sebagai semifinalis," ujar peramu strategi yang menghabiskan karier sepak bola profesionalnya bersama Mainz 05, klub Bundesliga, itu. "Belum ada yang diputuskan, dan kami tidak terlalu banyak pengalaman pada tahapan ini."

Klopp mengeluarkan pernyataan seperti itu karena ia belum merasa Dortmund sepenuhnya lolos. Sebab, Dortmund masih harus melalui satu laga lagi menuju final. "Masalahnya adalah kami baru memainkan dua babak," tuturnya. "Kami masih harus memainkan dua babak lainnya."

Sebenarnya, peluang Dortmund untuk melaju ke final cukup besar. Dortmund hanya perlu bemain imbang tanpa gol pada pertemuan kedua nanti di Santiago Bernabeu. "Jika kalah 3-0, kami tersingkir," kata Klopp. "Menyia-nyiakan hasil bagus adalah hal konyol, namun belum ada sesuatu yang telah diputuskan."

Kemenangan Dortmund atas Madrid berkat penampilan fantastis Robert Lewandowski. Ia memborong semua gol Die Borussien. Klopp mengungkapkan, ia juga pernah melakukan hal serupa. "Saya pernah mencetak empat gol pada 1990 saat melawan Erfurt," katanya dengan penuh canda. "Itu berada pada posisi tertinggi dalam cerita kehidupan saya."

REUTERS | SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:
Huddlestone Isyaratkan Hengkang dari Tottenham
Sikat Barca, Mueller Belum Mimpi Masuk Final
Ibra Mau ke Juventus meski Dibayar Rendah


Anda sedang membaca artikel tentang

Meski Dortmund Menang, Klopp Tetap Merendah  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/meski-dortmund-menang-klopp-tetap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Meski Dortmund Menang, Klopp Tetap Merendah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Meski Dortmund Menang, Klopp Tetap Merendah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger