Van Persie: Saya Telah Menunggu Lama Gelar Ini

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Manchester - Selama sembilan tahun berkarir di Inggris, penyerang Manchester United Robin van Persie akhirnya berhasil meraih gelar Liga Inggris untuk yang pertama kalinya. "Saya telah menunggu lama untuk gelar pertama ini," katanya, Selasa 23 April 2013. "Ini perasaaan yang luar biasa."

Van Persie meraih gelar Liga Inggris pertamanya itu setelah membantu MU mengalahkan Aston Villa 3-0 di Old Trafford. Jebolan akademi Feyenoord itu menyumbangkan tiga gol buat MU. Dengan hasil ini, MU mengoleksi 84 poin sehingga sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh pesaing terdekatnya, Manchester City.

Van Persie menilai keberhasilan MU meraih gelar ke-20 karena diperkuat oleh pemain-pemain hebat. "MU merupakan tim dengan pemain-pemain yang fantastis," ujar pemain yang pernah membela Arsenal selama delapan musim itu. "Ini merupakan gelar ke-20 dan kami pantas mendapatkannya."

Akhir pekan nanti, Van Persie kembali ke Emirates Stadium, markas Arsenal, untuk yang pertama kalinya sejak memutuskan hengkang pada musim panas 2012. Namun, Van Persie tak mau memikirkan laga emosional itu. "Laga berikutnya adalah melawan Arsenal, tapi biarkan saya menikmati momen ini," katanya.

Van Persie memulai karirnya di Liga Inggris pada 2004 lalu. Ia bergabung dengan Arsenal setelah diboyong dari Feyenoord dengan mahar 2,7 juta pound sterling atau setara Rp 40 miliar. Delapan tahun berseragam The Gunners, pencapaian terbaik Van Persie hanya meraih satu trofi FA dan Community Shield.

BBC | SOCCERWAY | SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:
Luis Manuel Blanco Tolak Latih Timnas U-19 
Pukul Wasit, Pieter Terancam Hukuman Berat 
Klopp: Dortmund Bisa Ikuti Jejak Chelsea  


Anda sedang membaca artikel tentang

Van Persie: Saya Telah Menunggu Lama Gelar Ini

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/04/van-persie-saya-telah-menunggu-lama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Van Persie: Saya Telah Menunggu Lama Gelar Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Van Persie: Saya Telah Menunggu Lama Gelar Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger