Ini Buku-Buku Favorit Para Pemain Liga Inggris

Written By Unknown on Rabu, 08 Mei 2013 | 09.55

Pemain Arsenal Per Mertesacker menghalau bola dibayangi pemain West Bromwich Albion Shane Long, dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, (8/12). AP/Tom Hevezi

TEMPO.CO, Inggris - Sejumlah pemain bola di Liga Inggris ternyata memiliki hobi membaca buku. Siapa sajakah mereka dan apa buku favorit yang mereka baca?

Gelandang Stoke City Charlie Adam ternyata paling suka membaca autobiografi legenda hidup Manchester United Paul Scholes. "Ini adalah salah satu buku dewasa favorit saya," kata mantan pemain Blackpool dan Liverpool itu seperti dikutip dari The Sun, Selasa, 7 Mei 2013.

Semua orang, ujar Adam, mengetahui Scholes sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. "Bisa berada dengannya di lapangan adalah suatu kehormatan," ucap pemain internasional Skotlandia itu. "Namun membaca bukunya dan melihat dia mencapai level atas begitu menarik."

Tak berbeda dengan Adam, bek Arsenal Per Mertesacker juga suka membaca autobiografi pemain bola. Salah satunya adalah autobiografi Robert Enke, mantan kiper tim nasional Jerman yang bunuh diri pada 2009 lalu dengan membiarkan dirinya ditabrak kereta.

"Enke adalah teman baik saya dan dia membuat keputusan mengerikan untuk mengakhiri hidupnya," ujar bekas pemain Werder Bremen itu. Sepanjang hidupnya, Mertesacker menceritakan, Enke adalah orang dengan kepribadian yang baik. "Dia memiliki saat-saat bahagia dalam hidupnya."

Di mata Mertesacker, Enke adalah pemain dan pribadi yang luar biasa. "Jika Anda membaca buku autobiografinya, Enke merupakan pemain hebat dan orang yang luar biasa," ucap jebolan akademi Hannover 96 itu. "Dia adalah salah satu teman setim yang saya suka sepanjang karir."

Namun, David Jones Gelandang Wigan Athletic yang tengah dipinjamkan ke Blakcburn Rovers itu ternyata lebih menyukai bacaan tentang sejarah Romawi. "Saya sangat suka membaca buku-buku sejarah, terutama tentang tentara Romawi," kata jebolan Manchester United itu.

Sementara gelandang bertahan Liverpool Joe Allen lebih doyan membaca novel konspirasi seperti Da Vinci Code. Adapun bek Manchester United Jonny Evans menikmati novel-novel kriminal. Salah satunya novel Jack and Jill karya James Patterson. "Jika tidak jadi pemain bola, ini adalah sesuatu yang ingin saya masuki."

DAILY MAIL | SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:
Sihar cs Tak Akui Ketua Komisi Disiplin PSSI
Bayern Pernah Minati Giroud 
`Akting` David Luiz Dikecam Mantan Pemain Arsenal  


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Buku-Buku Favorit Para Pemain Liga Inggris

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/05/ini-buku-buku-favorit-para-pemain-liga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Buku-Buku Favorit Para Pemain Liga Inggris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Buku-Buku Favorit Para Pemain Liga Inggris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger