Lippi: Juventus Telah Meraih 31 Scudetto

Written By Unknown on Selasa, 07 Mei 2013 | 09.55

Pendukung Juventus merayakan keberhasilan tim kesayangan mereka menjuarai Liga Italia Seria A di Turin, (5/5). Juventus tetap menganggap bahwa mereka telah juara 31 kali, termasuk 2 kali juara yang dibatalkan akibat kasus Calciopoli. AP Photo/Massimo Pinca

TEMPO.CO, Guangzhou - Banyak yang mempertanyakan dan memperdebatkan tentang berapa jumlah gelar Scudetto yang di raih Juventus, seiring keberhasilan mereka menjadi juara Seri A di musim ini. Lega Calcio mengklaim Juve telah merebut 29 gelar. Namun mantan pelatih tim nasional Italia, Marcelo Lippi, menganggap Juventus telah meraih 31 gelar juara Seri A.

Dua gelar juara Juventus di musim 2005 dan 2006 harus dilucuti karena klub asal Turin itu terbukti terlibat dalam skandal pengaturan skor, atau biasa disebut calciopoli. Gelar pada tahun 2005 diputuskan tak bertuan, sementara Scudetto di tahun 2006 diberikan kepada Internazionale Milan. Hal tersebut memunculkan perdebatan tentang berapa jumlah gelar yang diraih Juve sepanjang klub tersebut berdiri.

“Juventus dan para pendukung benar, bahwa mereka menganggap telah memenangkan 31 gelar di atas lapangan,� kata Lippi kepada GR Parlamento, Selasa, 7 Mei 2013. “Jika seseorang telah menghapus dua gelar juara, itu adalah masalah lain. Namun orang-orang dari Juventus tahu bahwa mereka menjadi juara di lapangan.�

Musim lalu Juve melakukan hal serupa, yaitu menyebut telah meraih gelar juara ke-30. Namun Lega Calcio tetap menganggap Juve baru meraih 28 gelar di musim lalu. Buktinya, jumlah bintang Juve di kostum mereka masih tetap berjumlah dua buah. Setiap 10 Scudetto dilambangkan dengan satu bintang di atas logo klub. Artinya, Juve dianggap baru meraih gelar ke-29 di musim ini.

Akan tetapi, Juventus sendiri tetap berpegang teguh bahwa mereka telah meraih 31 gelar Scudetto. Hal tersebut tercermin di situs resmi klub, juventus.com, dengan memunculkan tiga bintang di atas logo mereka.

SPORTS MOLE | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Kakak Pemain MU Ini Pimpinan Gangster
Supporter Dortmund Menggila Jelang Final Champions
Ferguson Geram Soal Akting David Luiz 
PSSI Akan Gelar Turnamen Pemanasan SEA Games
Manajemen PSSI Berubah


Anda sedang membaca artikel tentang

Lippi: Juventus Telah Meraih 31 Scudetto

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/05/lippi-juventus-telah-meraih-31-scudetto.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lippi: Juventus Telah Meraih 31 Scudetto

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lippi: Juventus Telah Meraih 31 Scudetto

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger