Vicente del Bosque: Spanyol Bakal ke Final

Written By Unknown on Senin, 24 Juni 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Fortaleza - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, optimistis timnya bisa melaju ke partai puncak Piala Konfederasi 2013. Spanyol sukses melaju ke semifinal sejak pertandingan kedua babak penyisihan grup. Kemenangan 3-0 Spanyol atas Nigeria, Senin, 24 Juni 2013, dinihari tadi memastikan La Furia Roja menjuarai Grup B. Spanyol akan menghadapi runner-up Grup B, Italia, di semifinal.

Pertandingan melawan Italia di semifinal nanti menjadi laga ulangan final Euro 2012. Ketika itu Spanyol berhasil menekuk Azzurri dengan skor telak 4-0. Di semifinal nanti, Spanyol tentu sangat diunggulkan mengingat mereka berhasil menjuarai Grup B dengan hasil sempurna, dan menjadi tim tersubur dengan 15 gol. "Kami ingin mencapai final," kata Del Bosque.

Meski optimistis, perkataan Del Bosque itu bukan berarti meremehkan Azzurri. Mantan pelatih Real Madrid itu justru menilai laga melawan Italia nanti akan menjadi pertandingan yang tak mudah bagi timnya. "Italia adalah lawan yang sullit. Musuh sulit yang kami hadapi di final Euro pada tahun lalu," ujar Del Bsoque. "Ini akan menjadi pertandingan ulang bagi mereka dan kami."

Jordi Alba bahkan tak memandang remeh calon lawannya itu. "Pertandingan melawan Italia pasti akan berbeda dari laga final Euro 2012," tutur bintang kemenangan Spanyol atas Nigeria itu.

Spanyol sedikit diuntungkan karena mereka tak mengalami masalah cedera hingga saat ini. Del Bosque bisa leluasa memilih pemain terbaiknya untuk menghadapi tim besutan Cesare Prandelli. Buktinya, pelatih 62 tahun itu menurunkan tiga kiper berbeda dalam tiga pertandingan babak penyisihan grup.

Situasi itu berbanding terbalik dengan Italia. Prandelli harus memutar otak lebih keras karena Mario Balotelli dipastikan absen di semifinal. Sementara Ignzio Abate dudah diterbangkan kembali ke Italia karena mengalami cedera bahu.

MARCA | FOOTBALL-ESPANA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Arsenal Sodorkan Kontrak Kepada 'Tukang Pos'  
Persija Terima Apapun Keputusan PT Liga
Figo Yakin Duet Messi dan Neymar Bakal Mulus  
Monreal Siap Menyambut Higuain  
Liga Primer Akan Blokir Situs Live Streaming


Anda sedang membaca artikel tentang

Vicente del Bosque: Spanyol Bakal ke Final

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/06/vicente-del-bosque-spanyol-bakal-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vicente del Bosque: Spanyol Bakal ke Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vicente del Bosque: Spanyol Bakal ke Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger