Semen Padang Bidik Klub Vietnam Untuk Latihan  

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Padang- Tim sepak bola Semen Padang, yang berniat melakukan pertandingan persahabatan menjelang perempat final Piala AFC 2013, terancam gagal melaksanakan hajatnya. Sebab, hingga saat ini belum ada tim yang bersedia untuk melakukan ujicoba.

Manajer tim Semen Padang FC Asdian mengatakan, rencana untuk menghadapi klub Liga Primer Thailand Buriram United dibatalkan. "Mereka tak bersedia, karena sibuk dengan kompetesi yang sedang mereka hadapi," kata dia pada Ahad 28 Juli 2013 malam.

Tim asal Thailand itu saat ini sedang mempersiapkan diri menjelang babak perempat final Liga Champions Asia 2013 pada Agustus dan September 2013 ini. Selain masih mengikuti kompetisi lokal di Thailand.

Sebelumnya, Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar mengaku telah bertemu dengan manajemen Buriram saat drawing AF CUP di Kuala Lumpur lalu. "Mereka setuju. Tapi belum bisa memastikan waktu dan tempatnya," ujarnya saat itu.

Uji coba ini, Erizal menjelaskan, untuk menjaga ritme permainan dalam kompetisi internasional tim sebelum berlaga pada perempat final Piala AFC pada September mendatang. "Jarak waktu yang panjang untuk menunggu laga perempat final. Makanya kita butuh menjaga pengalaman dalam kompetisi Asia itu."

Saat ini, Asdian mengatakan, pihaknya sedang membidik tim asal Vietnam untuk melakukan pertandingan uji coba, jelang perempat final AFC Cup 2013. "Antara Da Nang dan Saigon FC," kata dia.

Asdian mengaku, beralihnya bidikan ke tim asal Vietnam itu, dikarenakan adanya pabrik Thang Long Cement yang juga anak perusahaan Semen Indonesia di Vietnam. "Kita diundang manajemen Semen Indonesia untuk peninjauan pabrik Thang Long Cement. Sekaligus untuk melakukan uji coba dengan salah satu tim asal Vietnam. Kita akan jajaki tim di sana," ujarnya.

Komisaris Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Toto Sudibyo mengatakan, tugas berat menanti di perempat final. Makanya butuh persiapan yang matang. Salah satunya melakukan uji coba. Agar lebih siap dan matang.

"Setelah tim asal Thailand gagal, manajemen harus cepat mencari pengganti yang sepadan," kata dia setelah buka bersama pemain dan official Semen Padang Fc dengan anak-anak Panti Asuhan Batu Gadang, di Wisma Indarung pada Ahad 28 Juli 2013.

Toto mengaku, tim asal Vietnam bisa menjadi salah satu alternatif untuk lawan uji coba. "Jika kita bermain di sana, bisa sekaligus meninjau pabrik Semen Indonesia di negara tersebut. Seperti yang diharapkan manajemen Semen Indonesia," kata Direktur Produksi PT Semen Padang ini.

Sebelumnya, Semen Padang telah pernah menghadapi tim asal Vietnam SHB Da Nang, dalam babak 16 besar AFC Cup. Wakil Indonesia ini menaklukan Da Nang dengan skor 2-1. Sehingga, Semen Padang melaju ke babak perempat final.

Juara Liga Prima Indonesia (LPI) 2012 ini ditantang klub India, East Bengal, pada babak perempat final Piala AFC 2013. Babak perempat final akan berlangsung dengan sistem kandang-tandang. Dalam babak ini, Semen Padang terlebih dahulu akan bertandang ke India pada 17 September, sebelum gantian menjamu East Bengal di Stadion Haji Agus Salim, Padang, sepekan setelahnya.

Semen Padang sendiri lolos ke perempat final Piala AFC dengan rekor tidak terkalahkan. Dari enam laga pada babak grup, Semen Padang meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

ANDRI EL FARUQI


Anda sedang membaca artikel tentang

Semen Padang Bidik Klub Vietnam Untuk Latihan  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/semen-padang-bidik-klub-vietnam-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Semen Padang Bidik Klub Vietnam Untuk Latihan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Semen Padang Bidik Klub Vietnam Untuk Latihan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger