Emma Hayes, Arsitek Perempuan Chelsea

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 09.55

TEMPO.CO, London-–Emma Hayes tentu tak sepopuler Jose Mourinho sebagai manajer klub Chelsea. Emma adalah manajer klub sepakbola perempuan, Chelsea.

Perempuan berusia 37 tahun ini memulai karir sebagai manajer sepakbola klub perempuan saat ia menukangi klub Long Island Lady Riders, Amerika Serikat.

Di tahun 2006-2008, Hayes kemudian dipercaya sebagai assisten manajer klub sepakbola perempuan, Arsenal. Setelah 3 tahun membesut klub sepakbola perempuan, Chicago Red Stars, perempuan kelahiran 18 Oktober 1976 ini dipercaya melatih Chelsea.

"Anda akan melakukan banyak hal yang mendalam ketika dipercaya berada di klub sepakbola Chelsea," ungkap Hayes seperti dikutip dari The Independent, Selasa, 5 Agustus 2013.

Hayes saat ini berada di Chelsea Cobham training ground untuk mengawasi persiapan pertandingan melawan Doncaster Rovers Belles, di babak pertama Liga Super FA Perempuan yang mulai dimainkan pasca Euro 2013.

Jika Mourinho mengisi waktu luang dengan pekerjaan sebagai bintang iklan perusahaan jasa keuangan, Hayes justru menjalankan sebuah perusahaan jasa keuangan.

Selama cuti dari pelatihan, Hayes bekerja untuk biro West End, perusahaan devisa berbasis on line yang didirikan oleh ayahnya.

Hayes pun memiliki otak tidak kalah moncer. Ia (Hayes) merupakan lulusan Sosiologi serta mengambil gelar dalam studi Spanyol, Intelejen dan Hubungan Internasional di salah satu Universitas di Liverpool. Perempuan ini memang dikenal menyukai tantangan.

"Saat masih menjadi assisten Arsenal dan kami memenangkan banyak gelar, saya tidak merasa tertantang," kata Hayes seperti dikutip dari The Independent.

Hayes disebut-sebut media lokal Inggris memiliki kesamaan dengan Jose Mourinho. Yaitu, mulai melatih klub sepakbola di usia cukup muda, bermain sepakbola secara professional dengan karir yang singkat, dan menjabat pelatih untuk bisa memberikan hasil nyata untuk klub.

Presiden klub sepakbola perempuan, Chelsea, Bruce Buck yang juga tangan kanan dari Roman Abramovich telah memberikan berbagai fasilitas untuk Hayes agar bisa membuat Chelsea perempuan berjaya.

"Ia (Bruce Buck) ingin tahu bagaimana saya akan mengantarkan Chelsea ke puncak podium. Kami meletakkan visi misi dan maju bersama," pungkas Hayes.

THE INDEPENDENT | GALIH PRASETYO

Baca juga:

Rodgers Sebut Arsenal Mempermainkan Liverpool
Villas Boas Nilai Ancelotti Keliru Soal Bale
Menganggur, Rocchi Heran Tak Diminati Klub Seri A
Laporta: Mourinho Penggemar Barcelona


Anda sedang membaca artikel tentang

Emma Hayes, Arsitek Perempuan Chelsea

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/08/emma-hayes-arsitek-perempuan-chelsea.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Emma Hayes, Arsitek Perempuan Chelsea

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Emma Hayes, Arsitek Perempuan Chelsea

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger