Ditahan Malaysia U-23, Persib: Pemain Masih Lelah  

Written By Unknown on Sabtu, 21 September 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Bandung -- Persib Bandung gagal merebut poin tiga dalam perdana perdana turnamen Piala Menpora Grup A. Dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat malam, 20 September 2013, Maung Bandung ditahan imbang tim nasional Malaysia U-23, 2-2.

Dua gol Persib dilesakkan lewat gol bunuh diri pemain Malaysia pada menit ke-27 dan tendangan penalti M. Ridwan pada menit ke-53. Sedangkan dua gol Malaysia diciptakan gelandang Saaruindran pada menit ke-9 dan Rizhuman pada menit ke-61.

Pelatih Persib Djajang Nurjaman mengatakan, timnya masih kelelahan setelah melakoni laga pamungkas Liga Super Indonesia 2013 melawan Persiwa Wamena di Papua, 15 September lalu.

"Saya bilang turnamen ini kurang tepat waktu karena pemain masih lelah. Kami hanya punya waktu persiapan dua hari, sementara lawan punya waktu persiapan lebih lama," ujarnya seusai laga di Stadion Si Jalak, Jumat malam, 20 September 2013.

Namun, Djajang juga tak terlalu kecewa dengan hasil maksimal Firman Utina dan kawan-kawan. Pasalnya, anak-anak Maung ternyata mampu menutupi kelelahan fisik dengan motivasi bertanding yang tinggi.

"Permainan kami tak jelek-jelek amat. Masih ada determinasi, ada ball possession. Lawan tak lebih bagus. Kedua tim berimbang saling ganti menyerang. Kalau tak terjadi kesalahan di pertahanan kami, tentu hasil kami seharusnya lebih bagus," kata dia.

Pelatih Malaysia U-23 Ong Kim Swee mengaku cukup puas dengan penampilan gigih anak-anak asuhannya. Padahal tim, kata dia, tak diperkuat sembilan pemain inti. Artinya, yang tampil kebanyakan adalah para pemain cadangan yang tampak berjuang keras membuktikan bahwa mereka layak terpilih memperkuat tim inti.

"Pertandingan berlangsung sengit, kedua tim saling serang. Tetapi wasit ini yang paling kritikal kareka kalau kita lihat video, bola tak kena tangan pemain kami (tidak handsball). Tidak ada reaksi pula pemain Persib protes minta penalti. Jadi, itu hal mustahak. Wasit ini mencurigakan, tindakannya tak masuk akal," kata Ong soal keputusan wasit terkait hadiah tendangan penalti buat Persib.

ERICK P. HARDI


Anda sedang membaca artikel tentang

Ditahan Malaysia U-23, Persib: Pemain Masih Lelah  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/09/ditahan-malaysia-u-23-persib-pemain.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ditahan Malaysia U-23, Persib: Pemain Masih Lelah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ditahan Malaysia U-23, Persib: Pemain Masih Lelah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger