Indra Sjafri Waspadai 4 Negara di AFC U-19

Written By Unknown on Selasa, 22 Oktober 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Padang--Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indra Sjafri opitimistis bisa lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru 2015 mendatang. Namun, untuk lolos, Indonesia harus masuk empat besar pada Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. "Tapi, kita yakin se yakinnya bisa lolos ke Piala Dunia U-20," ujar Pelatih berdarah Minang ini, Jumat 18 Oktober 2013.

Indra mengaku, mewaspadai empat negara dari 16 negara yang maju dalam putara final Piala Asia U-19 di Myanmar, yaitu Jepang, Korea Selatan, Vietnam dan Irak. "Itu negara-negara yang kemungkinan kuat lolos semifinal. Tapi, kita pasti bisa merebut satu tiket dari empat negara itu," ujarnya.

Sebab, kata mantan Pemain PSP Padang ini, beberapa negara tersebut sudah pernah dikalahkan Timnas U-19. "Dari qualifikasi lalu, statistik kita di atas mereka. Misalnya, passing kita sampai 600 kali saat menghadapi Korea Selatan," ujarnya.

Selain itu, kata Indra, tingkat kesalahan passing pemain selama qualifikasi hanya 20 persen. "Kita yang terkecil," ujarnya.

Negara peserta Piala Dunia U-20 dari Asia, yaitu negara yang bisa masuk dalam empat besar dalam Piala Asia U-19 nanti.

Di Piala Asia U-19 nanti, ada 16 negara yang sudah memastikan tiket untuk lolos. Yaitu, Indonesia, Irak, Iran, Qatar, Uni Emirates Arab, Jepan, Oman, Vietnam, Indonesia, Korea Utara. Lalu, Cina, Australia, Korea Selatan, Uzbekistan, Thailand, Yaman dan tuan rumah Myanmar.

Sebelumnya, Timnas U-19 lolos ke final Piala Asia U-19 setelah menaklukan Korea Selatan 3-2. Tiga gol itu diborong pemain gelandang Evan Dimas.

ANDRI EL FARUQI

Baca juga:
Indra Sjafri Dikontrak Jangka Panjang
PSSI Putuskan Tur EropaTimnas U-19 Pekan Depan
Pelatih Persebaya Dorong Evan ke Luar Negeri
Roy Suryo Larang Timnas U-19 Temui Politikus


Anda sedang membaca artikel tentang

Indra Sjafri Waspadai 4 Negara di AFC U-19

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/10/indra-sjafri-waspadai-4-negara-di-afc-u.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indra Sjafri Waspadai 4 Negara di AFC U-19

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indra Sjafri Waspadai 4 Negara di AFC U-19

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger