Inilah Pelatih Terburuk Inter Versi Zanetti

Written By Unknown on Senin, 14 Oktober 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Milan - Javier Zanetti sudah menghabiskan 18 tahun bersama Inter Milan. Selama itu, Zanetti juga telah merasakan sentuhan banyak pelatih, mulai dari Marcello Lippi hingga Jose Mourinho. Namun, menurut Zanetti, ada satu nama pelatih terburuk bagi Inter.

Pemain asal Argentina itu menyebut Marco Tardelli sebagai yang terburuk selama kariernya di Giuseppe Meazza. "Musim yang berat bersama dia (Tardelli). Kami menelan kekalahan 6-0 dalam pertandingan derby (melawan AC Milan), dan ada sesuatu yang hancur di sana. Saya tak tahu apakah dia memang yang terburuk, tapi dia pelatih yang saya tidak suka," kata Zanetti seperti dilansir Football Italia, Senin, 14 Oktober 2013.

Tardelli ditunjuk sebagai pelatih Inter pada tahun 2010, setelah sukses bersama timnas Italia U-21. Akan tetapi, Tardelli gagal membawa La Beneamata meraih prestasi. Inter justru sering menelan kekalahan memalukan, terutama kalah 6-0 dari Milan. Tardelli akhirnya dipecat Massimo Moratti pada Juni 2001.

Mantan pemain gelandang Inter itu tak memiliki banyak keberuntungan dalam urusan melatih tim. Tardelli juga gagal membawa Barri, timnas Mesir, dan Arezzo meraih prestasi.

Selain Tardelli, Zanetti juga tak menyukai Marcello Lippi, pelatih Inter sebelum Tardelli. The Tractor mengaku tak cocok dengan metode kepelatihan mantan pelatih Juventus itu. "Lippi telah diberikan segala sesuatu yang diperlukan untuk membuat tim yang hebat. Namun, hal itu tidak bekerja. Bukan hanya salahnya, tapi itu juga menjadi musim yang rumit," ujar pemain berusia 40 tahun itu.

"Saya merasa terganggu atas komentarnya bahwa dia ingin menendang bokong pemain. Saya rasa itu cara yang tidak tepat. Kesalahan memang bisa terjadi, tapi ada cara lain untuk mengajarkan pemain yang berbuat salah," tambah Zanetti.

FOOTBALL-ITALIA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Posisi Evan Dimas Cs di Timnas U-19 Tak Aman
Darah Sepak Bola Muchlis Diturunkan dari Sang Ayah  
Evan Dimas, Kapten yang Rendah Hati
Sahrul Timnas U-19, Anak Buruh Tani yang Pemalu
SSB Ayah Muchlis Hadi Kebanjiran Pendaftar  


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Pelatih Terburuk Inter Versi Zanetti

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/10/inilah-pelatih-terburuk-inter-versi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Pelatih Terburuk Inter Versi Zanetti

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Pelatih Terburuk Inter Versi Zanetti

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger