Cuaca Panas Jadi Tantangan Pembalap Tour de Ijen

Written By Unknown on Minggu, 03 November 2013 | 09.55

Sejumlah pebalap sepeda Banyuwangi Tour de Ijen (BTdI) 2012 menuntun sepeda nya ketika tanjakan dalam etape kedua memasuki kawasan wisata Gunung Ijen, Banyuwangi, Jatim, Sabtu (8/12). ANTARA/M Risyal Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Singapura yang menjadi juara Banyuwangi Tour de Ijen etape pertama, Jason Christie, mengatakan suhu udara Banyuwangi yang panas menjadi tantangan serius bagi peserta turnamen tersebut. "Ini baru etape pertama dengan cuaca yang sangat panas," kata dia kepada wartawan, Sabtu, 2 November 2013, di lokasi.

Lelaki kelahiran New Zealand tersebut, mengatakan, tertarik mengikuti turnamen Tour de Ijen karena seluruh rutenya menantang. Dia sebenarnya baru berlatih sepeda kembali pada September lalu, setelah istirahat total selama dua bulan karena cedera. 

Jason bercerita dia berlatih setiap hari untuk mempersiapkan dua turnament sekaligus yakni Tour de Ijen dan Tour of Bali. "Setiap hari saya kerja keras, meningkatkan target," kata Jason yang mulai jadi pembalap sejak usia 14 tahun ini. 

Menurutnya, dia akan berusaha lebih keras lagi untuk menaklukan tiga etape berikutnya dengan medan yang lebih berat. 

Jason unggul setelah menaklukan rute circuit race sepanjang 128,7 kilometer dalam waktu 3 jam 4 menit dan 45 detik. Pemenang kedua diraih Mehdi Sorabi, pembalap dari Tabriz Petrochemical Team asal Iran yang terpaut waktu satu menit 17 detik dengan Jason. Sedangkan posisi ketiga ditempati Vicente Garcia de Mateos Rubio, pembalap Matrix Powertag dari Jepang.

Banyuwangi Tour de Ijen digelar 2-5 November 2013 diikuti 14 tim luar negeri dan enam tim dalam negeri. Termasuk di dalamnya tiga tim pro-continental sebagai syarat maksimal penyelenggaraan kompetisi balap sepeda 2.2.

Rute yang akan ditempuh sebanyak empat stage dengan panjang lintasan hingga 606,5 kilometer dan melewati 24 kecamatan yang ada di Banyuwangi. Etape pertama merupakan kriterium di Kota Banyuwangi, yakni circuit race dengan jarak 129,9 kilometer.

IKA NINGTYAS

Berita lainnya:
Indonesia Bantai Kirgistan 4-0
Menang Lawan Kirgistan, Jacksen Bisa Tidur Pulas
Permainan Kirgistan Sesuai Prediksi Jacksen
Pjanic, Dulu Dimaki Kini Dipuja  
Wilshere Waspadai Duet Sturridge dan Suarez  


Anda sedang membaca artikel tentang

Cuaca Panas Jadi Tantangan Pembalap Tour de Ijen

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/cuaca-panas-jadi-tantangan-pembalap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cuaca Panas Jadi Tantangan Pembalap Tour de Ijen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cuaca Panas Jadi Tantangan Pembalap Tour de Ijen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger