De Sanctis Ogah Kembali ke Timnas Italia

Written By Unknown on Jumat, 22 November 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Roma - Penjaga gawang AS Roma, Morgan De Sanctis, tidak akan kembali dari masa pensiun internasionalnya untuk membela timnas Italia di Piala Dunia 2014. De Sanctis memutuskan pensiun pada 26 Maret 2013 lalu, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-36.

"Saya orang yang konsisten dan tidak suka kalau pernyataan saya dimanipulasi dengan cara tertentu," kata De Sanctis kepada Sky Sports Italia seperti dilansir Football Italia. "Tentu saja saya bangga rumor tentang kemungkinan kembali ke timnas. Namun, saya tidak bermain sebelumnya karena Gianluigi Buffon."

Selama 13 tahun terakhir, posisi kiper utama Italia milik Buffon. De Sanctis sadar peluang tampil bersama Italia sangat kecil. Buktinya, ia baru enam kali tampil untuk Azzurri sejak melakoni debut pada Maret 2005 lalu.

Mantan kiper Juventus, Udinese, Sevilla, dan Galatasaray itu menjadi satu dari empat pemain cadangan dari 23 pemain yang berlaga di Piala Dunia 2006. Setelah ajang tersebut, De Sanctis "naik pangkat" menjadi kiper kedua Italia. Ia masuk ke dalam skuad Azzurri dalam ajang Euro 2008, Piala Konfederasi 2009, dan Piala Dunia 2010.

"Tidak mudah untuk meninggalkan tim nasional, tapi saya melakukannya karena ingin mencurahkan lebih banyak waktu untuk klub saya, sebelumnya Napoli dan sekarang Roma," ujar De Sanctis. "Saya berharap kiper yang dipilih untuk menggantikan saya melakukannya dengan baik."

De Sanctis mempercayakan tongkat estafet kiper Italia kepada Salvatore Sirigu, Federico Marchetti, dan Emiliano Viviano. "Mereka harus menunggu beberapa tahun lagi, tapi Italia berada di tangan yang tepat," kata De Sanctis.

FOOTBALL ITALIA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Indonesia U-23 Kalahkan Laos 3-0
Unggah Foto Voodoo Ronaldo, Pepsi Minta Maaf
Diincar Arsenal, Draxler Mengaku Betah di Schalke
Uruguay Rebut Tiket Terakhir Piala Dunia 2014
Bek Kroasia Bantah Lakukan Selebrasi ala Nazi


Anda sedang membaca artikel tentang

De Sanctis Ogah Kembali ke Timnas Italia

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/de-sanctis-ogah-kembali-ke-timnas-italia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

De Sanctis Ogah Kembali ke Timnas Italia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

De Sanctis Ogah Kembali ke Timnas Italia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger