Defoe Cetak Rekor Gol di Liga Eropa

Written By Unknown on Jumat, 08 November 2013 | 09.55

Pemain Tottenham Hotspur Jermain Defoe melakukan selebrasi setelah mencetak gol kegawang Chelsea dalam pertandingan Liga Premier Inggris di stadion White Hart Lane, London, (20-10). REUTERS/Dylan Martinez

TEMPO.CO, Jakarta -London - Jermain Defoe mencetak gol ke-23 yang merupakan rekor pencetak gol terbanyak pemain Tottenham Hotspur pada kejuaraan antarklub  Liga Eropa (dulu bernama Piala UEFA)  saat Tottenham menang 2-1 atas  Sheriff Tiraspol (Moldova) di kandangnya, White Hart Lane, London, Inggris, Kamis, 7 November 2013.

Jumlah gol Defoe itu melampaui rekor gol Martin Chivers, yang memperkuat Tottenham pada 1968-1976. 

Gol Defoe dari titik penalti pada menit ke-67  itu menggenapi kemenangan 2-1 Tottenham atas klub asal Moldova tersebut pada babak penyisihkan Grup K. Gol pertama Tottenham dibuat oleh Erik Lamela pada menit ke-60.

Kemenangan itu juga memastikan Tottenham lolos ke babak selanjutnya. Spurs memimpin klasemen sementara dengan nilai 12 hasil empat kali menang dalam empat kali bertanding. Adapun Sheriff Tiraspol di posisi ketiga dengan nilai  2, hasil empat kali bermain, 2 kali kalah, 2 kali seri.

Defoe mengaku termotivasi oleh kehadiran Chivers, 68 tahun, di pertandingan tersebut. "Dia (Chivers) mengatakan  pada saya untuk terus berusaha supaya dapat melampaui rekor golnya. Sangat baik orang seperti Martin mengatakan hal itu kepada saya," tutur Defoe.
 
Ditambahkan oleh Defoe bahwa ia sempat frustrasi malam itu karena tak kunjung dapat mencetak gol. "Saya benar-benar tidak mendapat peluang. Saya katakan pada diri sendiri  untuk tetap sabar."

ESPN | BBC | AGUS BAHARUDIN


Anda sedang membaca artikel tentang

Defoe Cetak Rekor Gol di Liga Eropa

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/defoe-cetak-rekor-gol-di-liga-eropa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Defoe Cetak Rekor Gol di Liga Eropa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Defoe Cetak Rekor Gol di Liga Eropa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger