Ibrahimovic: Saya Tidak Butuh Ballon d'OR  

Written By Unknown on Sabtu, 30 November 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Paris - FIFA akhirnya merilis 23 nama kandidat peraih Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia. Salah satu nama yang muncul adalah penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. Tapi, Ibra sendiri malah menyatakan tidak mempedulikan gelar yang diidam-idamkan oleh pesepakbola profesional tersebut.

"Saya tidak butuh Ballon d'Or karena saya tahu saya pemain terbaik dunia," kata Ibra seperti dilansir BBC, Jumat, 29 November 2013.

Menurut Ibra, gelar pemain terbaik dunia itu tidak terlalu penting baginya. Meski akhirnya dia memenangkan gelar tersebut, dia pun mengaku tidak akan terlalu memikirkannya. "Tidak perlu dianggap serius, gelar itu tidak terlalu penting buat saya," kata mantan penyerang Barcelona tersebut.

Ibra sendiri kerap disebut sebagai salah satu calon kuat peraih gelar pemain sepakbola terbaik sejagat. Berkat performa cemerlangnya, PSG kini kokoh bertengger di posisi teratas klasemen Liga Prancis. Dia pun rajin mencetak gol saat dimainkan oleh pelatih Laurent Blanc. Di Liga Champions, Ibra sempat mencetak empat gol dalam satu pertandingan, yang membuat dia total sudah mencetak 8 gol.

Adapun nama lain yang menjadi pesaing serius Ibra adalah bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Mantan pemain termahal dunia itu juga tak kalah subur dibandingkan Ibra. Total selama empat musim, dia sudah mencetak 203 gol dalam 203 pertandingan. Musim ini, dia juga sudah mencetak 25 gol untuk Real Madrid dari 18 pertandingan yang dia jalani.

BBC | DIMAS SIREGAR

Baca juga:
FIFA Umumkan Kandidat Peraih Ballon d'OR 2013
Indra Sjafri Bantu Akademi Sepak Bola Aji Santoso
Fan Madrid Serukan Ballon d'Or untuk Ronaldo
Thohir Tidak Akan Royal di Inter Milan


Anda sedang membaca artikel tentang

Ibrahimovic: Saya Tidak Butuh Ballon d'OR  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/ibrahimovic-saya-tidak-butuh-ballon-dor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ibrahimovic: Saya Tidak Butuh Ballon d'OR  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ibrahimovic: Saya Tidak Butuh Ballon d'OR  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger