Juve Era Conte Lebih Hebat dari Era Capello

Written By Unknown on Selasa, 31 Desember 2013 | 09.55

Pelatih Juventus Antonio Conte (kanan) memberikan arahan setelah timnya berhasil membobol gawang Fiorentina dalam laga Serie A Italia di stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Sabtu (17/3). REUTERS/Giampiero Sposito

TEMPO.CO, Turin - Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, menilai skuad Juventus yang dilatih Antonio Conte saat ini lebih hebat dibandingkan saat dirinya melatih Bianconeri pada periode 2004-2006. Pada era tersebut, Capello sukses merebut gelar scudetto musim 2004/2005 dan 2005/2006, meskipun akhirnya dicabut karena skandal calciopoli atau pengaturan skor.

Juventus saat itu juga memiliki susunan pemain bintang di setiap posisinya. Selain mengandalkan Gianluigi Buffon, Capello memiliki pemain sekaliber Lilian Thuram, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, Emerson, Patrick Viera, Pavel Nedved, Alessandro Del Piero, David Trezeguet, dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, prestasi Conte yang mengikuti jejak Capello dengan menjuarai Seri A Liga Italia dua kali berturut-turut dianggap sebagai yang terbaik. "Conte adalah pelatih terbaik di Italia. Dia telah menunjukkannya dalam beberapa tahun terakhir," kata Capello.

"Gaya permainan Juve sepenuhnya milik Conte. Saya melihat data, fakta, dan statistik. Angka-angka tersebut tidak berbohong. Dan Juve di era Conte lebih baik daripada di era saya," ujar pelatih berusia 67 tahun itu.

Pada musim pertama melatih Juventus, Conte membawa klub asal Turin meraih scudetto dengan catatan tidak terkalahkan. Pada musim ini Juventus pun berpeluang merebut scudetto untuk ketiga kali secara berturut-turut. "Jika mereka mengalahkan AS Roma, keunggulan mereka atas Giallorossi akan meningkat menjadi delapan poin dan itu akan sulit dikejar," ungkap Capello.

Berjaya di Italia, Capello berkeyakinan, Conte juga bisa bersinar di kompetisi Eropa. Conte gagal pada dua musim pertamanya di Liga Champions. Bahkan musim ini Juventus tersingkir pada babak grup. "Saya pikir Conte bisa bercita-cita untuk mendominasi Eropa," kata bekas pelatih tim nasional Inggris itu.

FOOTBALL ITALIA | JOKO SEDAYU

Baca Juga:
Liga Inggris | Liga Spanyol | Liga Italia | Liga Champions | Piala Dunia 2014 | Transfer Pemain

Berita Terpopuler:
Lukaku Bawa Everton Tekuk Southampton 2-1
Mourinho Tak Kaget Jika Liverpool Kalahkan Chelsea
Ini Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool
Ronaldo: Saya Layak Raih Ballon d'Or Setiap Tahun
Bungkam Newcastle 0-1, Arsenal Pimpin Liga Primer


Anda sedang membaca artikel tentang

Juve Era Conte Lebih Hebat dari Era Capello

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/12/juve-era-conte-lebih-hebat-dari-era.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Juve Era Conte Lebih Hebat dari Era Capello

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Juve Era Conte Lebih Hebat dari Era Capello

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger