Roy Hodgson: Inggris Siap Hadapi Tim Tangguh

Written By Unknown on Sabtu, 07 Desember 2013 | 09.55

Manager Timnas Inggris, Roy Hodgson memberi instruksi kepada Ashley Cole saat melakukan sesi latihan di St George Park, Burton Upon Trent, Inggris, (27/5). Timnas Inggris akan hadapi Rep. Irlandia dalam laga persahabatan pada (30/5). REUTERS/Darren Staples

TEMPO.CO , Inggris:Manajer Inggris Roy Hodgson tidak risau dengan hasil undian penentuan grup peserta Piala Dunia 2014. Hodgson menegaskan timnya siap dan tidak takut menghadapi negara manapun di Brazil nanti. Ia bahkan meminta anak asuhnya agar tidak terlalu risau memikirkan hasil undian di kota Bahia itu.

"Saya menghormati semua orang tapi tidak dengan rasa takut," kata Hodgson kepada BBC. Hodgson berpesan kepada para pemain agar menghormati semua tim yang akan dihadapi tanpa rasa takut. Dalam sepakbola, semua tim punya peluang sama untuk menang dan kalah.

Menyandang status sebagai tim Eropa non-unggulan, Inggris berpeluang satu grup dengan Brasil, Belanda, Italia, atau Argentina jika hasil undian menempatkan anak asuh Hodgson di pot dua. Saat ini The Three Lions, julukan Inggris, berada di pot empat bersama delapan tim Eropa non-unggulan lain.

Dalam undian nanti, panitia akan mengambil satu negara di pot empat untuk masuk ke pot dua yang terdiri dari lima negara Afrika dan dua negara dari Amerika Selatan. Skenario terburuk bisa saja muncul. Inggris masuk ke pot dua, sehingga anak asuh Hodgson bertemu Brasil, Uruguay, Argentina atau Kolombia.

Inggris juga bisa bertemu tim Eropa lainnya, seperti Italia atau Belanda. Namun utak-atik ini bisa terjadi dengan tim sekelas Belanda, Portugal dan Italia yang masuk non-unggulan.

"Kami pernah bertemu dengan Brasil dan Italia. Saya tahu mereka tim kuat tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan," ucap manajer berusia 66 tahun ini. Hodgson mengatakan, hal serupa akan dilontarkan oleh tim Eropa lain jika bertemu Inggris. "Saya akan menerima apapun hasil undian nanti sebab kami senang akhirnya bisa ke Brasil."

Undian pembagian grup peserta Piala Dunia 2014 Brazil berlangsung tadi malam waktu Indonesia. Sebanyak 32 negara akan disebar ke dalam delapan grup.

BBC | ADITYA BUDIMAN

Topik Terhangat
Mandela Wafat | Blusukan di Tahanan KPK | Kasus Sitok | Paul Walker | Jokowi Nyapres

Berita Terpopuler
Barcelona Tertarik Boyong Sergio Aguero
Zanetti: Saya Tak Ingin Jadi Pelatih 
Kagawa Mulai Nikmati Posisi Gelandang Kiri 
Zidane: Ronaldo Sangat Dahsyat  


Anda sedang membaca artikel tentang

Roy Hodgson: Inggris Siap Hadapi Tim Tangguh

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/12/roy-hodgson-inggris-siap-hadapi-tim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Roy Hodgson: Inggris Siap Hadapi Tim Tangguh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Roy Hodgson: Inggris Siap Hadapi Tim Tangguh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger