Hajar Swansea, Akhirnya MU Kembali Menang

Written By Unknown on Minggu, 12 Januari 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Manchester - Manchester United akhirnya bangkit dari keterpurukan setelah mengalahkan Swansea City 2-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Minggu dinihari, 12 Januari 2014. Sebelum mencatat kemenangan tersebut, The Red Devils kalah berturut-turut dalam tiga pertandingan terakhir.

Gol kemenangan MU atas Swansea pada laga ini dibukukan oleh Antonio Valencia dan Danny Welbeck. Kemenangan ini sekaligus menjadi pembalasan ketika MU disingkirkan oleh Swansea dengan skor 1-2 dari Piala FA musim ini.

Meskipun memperoleh tiga poin dari pertandingan melawan Swansea, posisi MU di klasemen sementara Liga Primer tidak berubah. Skuad asuhan David Moyes itu masih terpaku di urutan ketujuh dengan 37 poin dari 21 pertandingan. Adapun Swansea di peringkat ke-13 dengan 21 poin.

Kemenangan MU atas Swansea sekaligus menjawab performa buruk Nemanja Vidic dan kawan-kawan pada musim ini. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi MU pada 2014. Apalagi MU mencatat kemenangan tanpa beberapa pemain karena cedera, seperti Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Beralih ke tim tamu, kekalahan dari MU memperpanjang catatan negatif Swansea pada musim ini di Liga Primer. Kekalahan ini menjadikan tim besutan Michael Laudrup itu tidak pernah dalam enam pertandingan terakhir. Swansea terakhir kali menang dari Newcastle United dengan skor 3-0 pada 5 Desember 2013.

MU memang sukses mengamankan poin penuh dari Swansea. Namun langkah mereka tidak mudah, karena Swansea berhasil menahan imbang 0-0 MU hingga babak pertama usai. Rasa kekhawatiran pun kembali muncul di kubu MU. Pasalnya MU lebih sering menelan kekalahan di Old Trafford pada musim ini.

Untungnya, ketika babak kedua dimulai, dewi fortuna datang. Seisi stadion pun bersorak kala Valencia memecah kebuntuan tuan rumah pada menit ke-47. Berawal dari sundulan Shinji Kagawa yang mampu ditepis kiper Gerhard Tremmel, bola muntah langsung disambar Valencia.

Sedangkan gol kedua MU tercipta pada menit ke-59. Adalah Welbeck yang mencatumkan namanya di papan skor untuk gol kedua MU. Menerima umpan dari Patrice Evra, sepakan kaki kanan penyerang berusia 23 tahun itu tak mampu diamankan Tremmel. Gol tersebut adalah gol ketujuh Welbeck di Liga Primer musim ini.

Kini MU tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen sementara Chelsea yang juga memenangkan pertandingan dari Hull City. Sedangkan Arsenal dan Manchester City baru akan memainkan pertandingan ke-21 pada Minggu malam.

Susunan pemain kedua tim:

Man Utd:
De Gea; Rafael, Smalling, Vidic, Evra (Buttner 79'); Valencia, Fletcher, Carrick, Kagawa, Januzaj; Welbeck (Hernandez 86').

Swansea:
Tremmel; Rangel, Amat, Williams, Davies; Britton, Canas (Chico 17'); Pozuelo, Shelvey (Alvaro 63'), Routledge; Bony.

SPORTS MOLE | WHO SCORED | JOKO SEDAYU

Baca Juga:
Liga Inggris | Liga Spanyol | Liga Italia | Liga Champions | Piala Dunia 2014 | Transfer Pemain

Berita Terpopuler:
Nasri: Negredo, Transfer Terbaik Musim Ini
City Lebih Khawatirkan Arsenal-Chelsea daripada MU
Filipe Luis Tak Menyesal Tolak Barcelona
Kiper Milan Ini Minta Dijual
Bertahan di Madrid, Alonso: Saya Seperti di Rumah


Anda sedang membaca artikel tentang

Hajar Swansea, Akhirnya MU Kembali Menang

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/01/hajar-swansea-akhirnya-mu-kembali-menang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hajar Swansea, Akhirnya MU Kembali Menang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hajar Swansea, Akhirnya MU Kembali Menang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger