Spurs Sukses Menjinakkan MU di Old Trafford

Written By Unknown on Kamis, 02 Januari 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Manchester - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Manchester United 1-2 dalam pertandingkan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Kamis, 2 Januari 2013. Gol kemenangan Spurs dibuat oleh Emmanuel Adebayor dan Christian Eriksen. Sedangkan gol semata wayang MU dicetak Danny Welbeck.

Dengan hasil kemenangan ini, Spurs berhasil merebut posisi MU di klasemen Liga Primer. Klub asuhan Tim Sherwood itu berada di posisi keenam dengan 37 poin dari 20 pertandingan. Kini Spurs tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Sedangkan MU berada di urutan ketujuh dengan 34 poin.

Meskipun kalah, permainan MU tidak seburuk seperti hasil pertandingan. Tim asuhan David Moyes itu tercatat mendominasi pertandingan dengan mencatat 61 persen penguasaan bola. Selain itu MU juga melakukan 16 kali tembakan, dengan enam diantaranya mengarah ke gawang.

Ketika pertandingan dimulai, MU juga membuka peluang pertama melalui usaha dari Chris Smalling. Tapi tendangan kaki kanannya hasil umpan dari Antonio Valencia masih belum menemui sasaran. Begitu pula dengan peluang Welbeck pada menit ke-14. Tendangannya masih bisa diamankan oleh Hugo Lloris.

Namun bukannya membuat gol, tim tuan rumah malah kebobolan lebih dulu. Gol Adebayor pada menit ke-34 membuat pendukung tuan rumah terdiam. Menerima umpan silang dari Eriksen, sundulan Adebayor tidak bisa bisa dihentikan oleh David De Gea. 0-1 Spurs unggul.

Pada babak kedua, Moyes memainkan Javer Hernandez dan Shinji Kagawa untuk menggantikan Michael Carrick dan Smalling. Tapi bukannya gol yang tercipta malah gawang MU kembali kemasukan pada menit ke-66. Lagi-lagi gol tercipta dari umpan bola-bola lambung. Kali ini umpan silang dari Aaron Lennon berhasil disundul oleh Eriksesn. 0-2 Spurs menambah keunggulan.

Untungnya, satu menit kemudian MU langsung membalas gol Spurs. Berawal dari serangan yang cepat, Adnan Januzaj melepaskan umpan terobosan kepada Welbeck. Pemain tim nasional Inggris it pun tanpa kesulitan melepaskan sontekan kaki kanannya untuk menaklukan Lloris. 1-2 MU memperkecil ketertinggalan.

Berhasil memperkecil ketertinggalan, para pemain MU tampil keluar untuk menyerang. Namun beberapa peluang yang didapat oleh Hernandez hingga Nemanja Vidic tidak ada yang menghasilkan gol. Dan hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol tercipta. Hasil ini menjadikan kekalahan keempat MU di Old Trafford pada Liga Primer musim ini.

Man Utd:
De Gea; Smalling (Kagawa 61'), Evans, Vidic, Evra; Valencia, Carrick (Hernandez 61'), Cleverley (Young 84'), Januzaj; Rooney, Welbeck

Tottenham:
Lloris; Walker, Chiriches, Dawson, Rose; Lennon, Capoue (Bentaleb 64'), Dembele, Eriksen; Adebayor (Chadli 70'), Soldado (Kane 75')

SPORTS MOLE | WHO SCORED | JOKO SEDAYU

Baca Juga:
Liga Inggris | Liga Spanyol | Liga Italia | Liga Champions | Piala Dunia 2014 | Transfer Pemain

Berita Terpopuler:
Data dan Fakta Southampton Vs Chelsea
Data dan Fakta Manchester United Vs Tottenham
Data dan Fakta Arsenal Vs Cardiff
Data dan Fakta Swansea Vs Manchester City
City Incar Tiga Poin di Kandang Swansea


Anda sedang membaca artikel tentang

Spurs Sukses Menjinakkan MU di Old Trafford

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/01/spurs-sukses-menjinakkan-mu-di-old.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Spurs Sukses Menjinakkan MU di Old Trafford

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Spurs Sukses Menjinakkan MU di Old Trafford

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger