Reuni Villa-Boaz dan Hulk di Zenit Petersburg

Written By Unknown on Rabu, 19 Maret 2014 | 09.55

Kiper PSG Salvatore Sirigu menggagalkan tendangan penalti dari gawangnya pada pertandingan Liga Champions 16 besar leg kedua melawan Bayer Leverkusen di stadion Parc des Princes, Paris (12/3). (AP Photo/Christophe Ena)

TEMPO.CO , Jakarta:  Andre Villa-Boaz tak butuh waktu lama untuk menganggur. Tiga bulan setelah dipecat Tottenham Hotspur, pelatih berusia 36 tahun itu langsung mendapat pekerjaan baru: menjadi pelatih Zenit Saint Petersburg.

Klub asal Rusia itu mengontrak AVB, sapaan Villa-Boas, untuk dua musim ke depan. Ia dijadwalkan tiba di Petersburg Kamis, 20 Maret 2014, namun baru akan menjalani debutnya Senin mendatang.

''Zenit telah mencapai kesepakatan dengan pelatih kepala baru Andre Villas-Boas,'' demikian pernyataan resmi Zenit Saint Peterseburg di laman resmi Selasa, 16 Maret 2014. "Ia akan bersama kami hingga dua musim mendatang."

Zenit mendatangkan Villa Boaz setelah pekan lalu memecat Luciano Spalletti. Pelatih berdarah Italia ini didepak setelah dianggap gagal membawa Zenit berkibar di pentas Liga Champions --meski mereka belum benar-benar tersingkir.

Direksi klub berjuluk Zenitchiki tersebut terlanjur kecewa dengan kinerja Spaletti yang hanya bisa mengoleksi satu kemenangan dari 11 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Bagi Boas, menukangi Zenit seperti mimpi yang aneh. Sebab, saat masih menjadi pelatih Spurs, ia pernah mengatakan akan memboyong Hulk dari Zenit. Namun Zenit mematok harga 40 juta pound, terlalu mahal buat Spurs.

Mimpi Boas mendapatkan pemain kesayangannya itu --ia dan Hulk pernah bahu membahu menyabet treble winner pada musim 2010-2011 ketika masih berseragam FC Porto-- pun kandas.

Tanpa diduga, kini ia bisa kembali reuni dengan Hulk. Bukan karena Hulk yang datang ke Spurs, melainkan justru dirinya yang menghampiri Hulk di Petersburg.

Villa-Boas tentu saja berharap mereka berdua bisa kembali mendulang prestasi hebat. Maklum, saat didepak Spurs, wajah Villa-Boas seperti dicoreng. Kini ia kembali mendapatkan panggung baru dan saatnya untuk berunjuk gigi lagi.

BBC | REUTERS | DWI RIYANTO AGUSTIAR


Anda sedang membaca artikel tentang

Reuni Villa-Boaz dan Hulk di Zenit Petersburg

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/reuni-villa-boaz-dan-hulk-di-zenit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Reuni Villa-Boaz dan Hulk di Zenit Petersburg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Reuni Villa-Boaz dan Hulk di Zenit Petersburg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger