Marc Marquez Tak Terkalahkan di GP Amerika  

Written By prayudi syamsa on Sabtu, 27 September 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Austin - Marc Marquez masih terlalu cepat untuk dikejar oleh para pesaingnya dalam lanjutan lomba Grand Prix MotoGP seri Amerika Serikat. Pembalap Repsol Honda ini kembali merebut gelar juara di Circuit of the Americas, Austin, Senin waktu Indonesia, 14 April 2014. Melahap 21 putaran, juara dunia 2013 ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 43 menit 33,430 detik.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, menyusul di tempat kedua dengan selisih waktu 4,124 detik. Hasil yang cukup mengejutkan terjadi pada posisi ketiga. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sukses merebut podium ketiga setelah finis 20,976 detik di belakang Marquez. Terakhir kali Ducati naik podium pada September dua tahun silam.

Sedangkan dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, hanya mampu menyelesaikan lomba dengan finis di tempat kedelapan dan sepuluh. Malang bagi Lorenzo karena pada saat start dirinya terlihat bergerak lebih cepat alias melakukan jump start. Lorenzo pun terkena penalti dan tertinggal jauh dari rivalnya.

Sedangkan Rossi yang sempat bersaing ketat memperebutkan posisi keempat kalah bersaing dengan para pembalap LCR Honda, Stefan Bradl, dan Yamaha Tech 3, Bradley Smith. Rossi makin melorot setelah Pol Espargaro (Yamaha Tech 3) dan Andrea Iannone (Pramac Ducati) tampil memikat dan ikut meramaikan perebutan posisi papan tengah.

Seusai lomba, Marquez menyatakan senang dengan kemampuan motornya. "Baru kali ini saya memimpin dari awal lomba hingga finis," katanya. Di sirkuit favoritnya ini, Marquez mengatakan sangat menikmati setiap putaran yang dilewatinya.

Sedangkan Pedrosa mengaku sedikit terganggu dengan jump start yang dilakukan oleh Lorenzo. Semula, ia melihat tidak ada masalah dengan aksi rekannya itu. "Marquez memang melaju dengan cepat. Tidak ada masalah bagi saya finis di tempat kedua," ucap Pedrosa.

Hasil ini semakin mengukuhkan posisi Marquez di klasemen sementara. Pada posisi pertama, Marquez memimpin dengan 50 poin. Pedrosa mengikuti dengan 36 poin dan Valentino Rossi pada urutan ketiga dengan 28 poin.

MOTOGP | AUTOSPORT | ADITYA BUDIMAN

Berita Terpopuler
Tekuk Chong Wei, Simon Juara Singapura Terbuka
Pacquiao Taklukkan Bradley dalam Pertarungan Ulang
Tekuk City, Gerrard Berkukuh Livepool Belum Aman


Anda sedang membaca artikel tentang

Marc Marquez Tak Terkalahkan di GP Amerika  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/09/marc-marquez-tak-terkalahkan-di-gp_27.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marc Marquez Tak Terkalahkan di GP Amerika  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marc Marquez Tak Terkalahkan di GP Amerika  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger