Menit-menit Kemenangan Timnas U19 dari UEA

Written By Unknown on Senin, 16 Februari 2015 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta - Tim nasional Uni Emirat Arab di bawah usia 19 tahun harus mengakui keunggulan Anak asuh Indra Sjafri dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Tyeyab Awana, Dubai, pada Senin, 14 April 2014. Timnas Indonesia U-19 menang telak 4-1 atas Uni Emirat Arab (UEA) yang diasuh oleh Khalifaa Mubarak. (Baca: Timnas U-19 Tinggalkan Oman Menuju UEA)

Empat gol Indonesia lahir dari kaki Ilham Udin, Evan Dimas, Septian Maulana, dan Dimas Drajad. Sedangkan satu-satunya gol UEA tercipta melalui kapten tim Abdullah Ganem. Berikut ini momen yang menentukan kemenangan timnas Indonesia.

=> Menit ke-41
Gol yang ditunggu akhirnya lahir pada menit ke-41. Ilham berhasil mengecok pergerakan Jamal dan membobol gawang UEA. Indonesia unggul 1-0. Hingga turun minum, timnas UEA belum bisa membalas.

=> Menit ke-66
Indonesia kembali memimpin pada menit ke-66. Berawal pergerakan Maldini Pali di wilayah kanan, pemain bernomor punggung 15 ini mengoper bola ke Evan Dimas. Dengan tenang, Evan melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang yang gagal disapu Jamal. Indonesia unggul 2-1.

=> Menit ke-76
Jamal kembali memungut bola dari gawangnya setelah Septian Maulana mencetak gol pada menit ke-76. Dimas yang menggiring bola melepas umpan ke Evan Dimas. Tendangan kapten timnas Indonesia ini masih bisa diblok kiper dan memantul ke kaki Septian. Tanpa menunggu lama, Septian yang masuk menggantikan Ilham Udin langsung menembak bola sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-1.

=> Menit ke-91
Memasuki masa perpanjangan waktu, Dimas Drajad menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-1 lewat golnya pada menit ke-91. Umpan silang Yabes Roni disambut sontekan Dimas yang gagal dibendung Jamal. Gol Dimas menjadi penutup pertandingan.

Timnas U-19 kembali menghadapi Uni Emirat Arab pada 16 April nanti. Keduanya bakal bentrok di tempat yang sama, di Stadion Tyeyab Awana, Dubai. Pada pertandingan terakhir, timnas U-19 akan menjajal klub Al-Shabab pada 19 April sebelum kembali ke Indonesia.

ADITYA BUDIMAN

Topik terhangat:
Pemilu 2014 | Jokowi | Pesawat Kepresidenan | MH370 | Prabowo

Berita terpopuler:
Siswa TK Internasional Diduga Alami Pelecehan
Jokowi dalam Soal Ujian, Pemerintah: Tak Disengaja
Konvensi Demokrat Sudah Antiklimaks


Anda sedang membaca artikel tentang

Menit-menit Kemenangan Timnas U19 dari UEA

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2015/02/menit-menit-kemenangan-timnas-u19-dari_16.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menit-menit Kemenangan Timnas U19 dari UEA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menit-menit Kemenangan Timnas U19 dari UEA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger