Mantan Kiper Liverpool Diserang Fans

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 09.55

Sabtu, 20 Oktober 2012 | 08:08 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, harus mendapatkan perawatan medis usai diserang seorang fans. Peristiwa itu terjadi dalam laga bertajuk Derby Yorkshire, antara Sheffield melawan Leeds United, Sabtu dini hari 20 Oktober 2012.

Kejadian berawal dari bobolnya gawang mantan kiper Liverpool dan tim nasional Inggris itu di menit ke-77, lewat aksi Michael Tonge. Beberapa saat kemudian, seorang suporter masuk ke dalam lapangan dan menghampiri Kirkland. Ternyata fans tersebut langsung mendaratkan pukulan ke wajah Kirkland dengan kedua tangannya.

Kirkland langsung terjatuh dan mendapatkan perawatan medis. Untungnya kiper berusia 31 tahun itu mampu bermain kembali hingga pertandingan selesai.

"Mereka seperti binatang yang keji. Mereka harus dilarang hadir di setiap pertandingan tandang," kata manajer Sheffiled, Dave Jones. Ia juga mengkritik sikap para pemain Leeds yang melambaikan tangan ke suporter mereka setelah pertandingan usai.

Sementara itu manajer Leeds, Neil Warnock, merasa malu atas ulah fans timnya itu. "Saya pikir mereka harus menangkap orang itu dan memasukkannya ke dalam penjara," ujar Warnock. "Saya tidak bangga menjadi manajer Leeds ketika melihat kejadian itu."

Sekitar lima ribu fans Leeds hadir di antara 28 ribu penonton yang memadati Stadion Hillsborough. Kubu Leeds pun juga telah merilis pernyataan resmi.

"Leeds United ingin meminta maaf secara terbuka dan mengutuk aksi fans yang masuk ke lapangan. Klub akan sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang dalam mengidentifikasi individu yang bersangkutan," demikian bunyi pernyataan klub.

THE SUN | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Mourinho: Messi 4, Ronaldo 1? Tidak Mungkin 
Albiol: Ada Kampanye Melawan Casillas
Syamsir cs Mundur dari Timnas AFF 
AVB Remehkan Kesuksesan Chelsea Raih Champions 
Arsenal Siapkan Rp 232 Miliar buat Gaet Adrian


Anda sedang membaca artikel tentang

Mantan Kiper Liverpool Diserang Fans

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/mantan-kiper-liverpool-diserang-fans.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantan Kiper Liverpool Diserang Fans

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantan Kiper Liverpool Diserang Fans

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger