Messi Hattrick, Barca Tekuk Deportivo 5-4  

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 09.55

Minggu, 21 Oktober 2012 | 05:33 WIB

TEMPO.CO, Madrid – Lionel Messi kembali menunjukkan ketajamannya musim ini dengan membukukan hattrick untuk membantu Barcelona meraih kemenangan 5-4 atas tuan rumah Deportivo la Coruna dalam laga La Liga di Riazor, Minggu di hari WIB.

Hattrick tersebut menambah koleksi Messi di La Liga musim ini menjadi 11 gol yang mengangkatnya ke puncak daftar Pichichi sementara dengan keunggulan dua gol atas bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang menduduki peringkat kedua.

Sebelumnya, La Pulga juga tampil memukau dengan menyumbang tiga gol dalam dua penampilan bersama timnas Argentina lawan Uruguay dan Cile di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan pada 12 dan 16 Oktober.

Keterlibatannya dalam kedua pertandingan internasional itu sempat membuat Messi diberitakan bakal diistirahatkan oleh pelatih Tito Vilanova dalam laga di Riazor ini.

Tapi, berita tersebut tak terbukti. Ia justru kembali menjadi starter di lini depan bersama Cristian Tello dan David Villa.

Barca langsung unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui gol Jordi Alba yang memanfaatkan umpan terobosan Cesc Fabregas. Dan, selang lima menit kemudian Tello menyelesaikan operan Messi untuk menggandakan keunggulan tim Catalan itu.

Ketika waktu baru menunjukkan menit ke-18, Barca sudah unggul 3-0 berkat gol Messi yang mendapat assist dari Fabregas.

Tapi, Deportivo tetap melakukan perlawanan dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol-gol Pizzi, yang dicetak dari titik penalti, dan Alex Bragantinos sebelum Messi mencetak gol keduanya di menit ke-43 untuk membawa Barca unggul 4-2 saat turun minum.

Di babak kedua, Deportivo membuat start menjanjikan dengan kembali memperkecil ketertinggalan berkat gol kedua Pizzi yang dicetak dua menit setelah kick-off. Harapan tuan rumah semakin melambung ketika Barca kehilangan Javier Mascherano yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-49.

Tapi, berkurangnya jumlah pemain tak mengurangi kekuatan Barca karena mereka justru berhasil menambah gol yang lagi-lagi dicetak Messi di menit ke-77.

Dua menit kemudian, Deportivo kembali mendapat angin segar ketika Alba mencetak gol bunuh diri setelah mendapat tekanan dari Ivan Riki. Tapi, mereka gagal mendapatkan gol penyeimbang kendati menekan di sepanjang sisa pertandingan.

Hasil ini mengukuhkan posisi Barca di puncak klasemen dengan 22 poin sekaligus memulihkan jarak delapan poin dengan rival terkuat mereka, Madrid.

SOCCERNET | A. RIJAL


Anda sedang membaca artikel tentang

Messi Hattrick, Barca Tekuk Deportivo 5-4  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/messi-hattrick-barca-tekuk-deportivo-5-4.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Messi Hattrick, Barca Tekuk Deportivo 5-4  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Messi Hattrick, Barca Tekuk Deportivo 5-4  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger