Rekor Lain Menunggu Messi

Written By Unknown on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 09.55

Sabtu, 27 Oktober 2012 | 06:07 WIB

TEMPO.CO , Barcelona: Lionel Messi saat ini menggenggam tak kurang dari 14 rekor. Tapi masih ada rekor lain yang dikejar penyerang asal Argentina itu pada sisa tahun ini. Ia akan berusaha melewati rekor Pele dan Gerd Mueller, yang memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam setahun.

Pele dan Gerd Mueller adalah para pemain supertajam di zamannya. Pele, pemain legendaris asal Brasil, selama setahun pernah mencetak 75 gol. Gol-gol itu ia ciptakan saat membela Santos dan tim nasional Brasil pada 1959. Tapi rekor pencetak gol dalam setahun saat ini masih dipegang Mueller. Pemain legendaris asal Jerman itu sepanjang 1972 telah mencetak 85 gol.

Nah, Messi justru berpeluang melewati torehan kedua pemain legendaris itu. Sepanjang 2012, ia sudah mencetak 71 gol untuk Barcelona dan Argentina. Artinya, ia hanya butuh mencetak 5 gol pada sisa tahun ini untuk melewati ketajaman Pele. Sedangkan untuk melewati torehan Mueller, La Pulga akan membutuhkan 15 gol lagi.

Perjuangan untuk memecahkan rekor itu akan dimulai malam ini, saat Barca tampil di kandang Rayo Vallecano dalam pertandingan lanjutan kompetisi La Liga Spanyol. Bila mampu mencetak satu gol pada laga ini, Messi juga akan menggenapkan koleksi gol sepanjang kariernya menjadi 300.

Pada partai La Liga sebelumnya, saat Barca mengalahkan Deportivo La Coruna 5-4, Messi mampu mencetak hat trick meski masih kelelahan setelah membela tim negaranya. Hat trick itu merupakan yang ke-15 untuk Barca sepanjang laganya di La Liga atau trigol ke-21 di berbagai kompetisi. Kedua jumlah hat trick itu merupakan rekor.

Dengan ketajaman Messi, Barca tak terkalahkan di kompetisi La Liga musim ini. Namun, klub itu juga bukannya tak bermasalah. Dalam delapan laga yang sudah dijalaninya, El Blaugrana sudah kebobolan 11 gol. Ini tak pernah terjadi dalam 10 tahun terakhir.

Rapuhnya lini pertahanan Barca tak lepas dari banyaknya pemain belakang yang cedera. Dalam laga malam ini, Carles Puyol dan Gerard Pique juga dipastikan absen karena masalah itu. Dani Alves juga sempat cedera, tapi sudah mulai pulih, bahkan sudah mulai berlatih lagi. Ia mungkin bisa diandalkan dalam laga ini.

Saat melawan Celtic dalam laga Liga Champions, Selasa lalu, Adriano, yang bisa bermain sebagai bek kiri, terpaksa ditempatkan di posisi Alves. Di lini tengah, Marc Bartra, yang berusia 21 tahun, menjadi andalan di posisi bek tengah bersama Javier Mascherano.

Mascherano justru tak bisa tampil dalam laga ini karena mendapat kartu merah saat melawan Deportivo. Barca masih mengajukan banding kedua atas kartu merah itu.

Barca saat ini masih menguasai puncak klasemen dengan nilai 22 dari 8 laga, sama dengan torehan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Kedua tim terpaut delapan poin dari juara bertahan Real Madrid. Lawan Barca malam ini, Vallecano, berada di urutan ke-12 dengan nilai 10.

Atletico Madrid baru akan melawan Osasuna, yang berada di urutan buncit klasemen, besok. Sedangkan Malaga, yang berada di urutan ketiga dengan nilai 17, akan berlaga di kandang Espanyol, tim penghuni posisi ke-19, malam ini.

AP | REUTERS | NURDIN

Berita lain:
Timnas Spanyol Seperti Keluarga Buat Villa
Koeman Sebut Vilanova Seperti Guardiola
Casillas: David Villa Selalu Bersama Kami 
Madrid Segera Akhiri Spekulasi Soal Ronaldo 
Fabregas Bahagia di Barcelona  


Anda sedang membaca artikel tentang

Rekor Lain Menunggu Messi

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/rekor-lain-menunggu-messi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rekor Lain Menunggu Messi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rekor Lain Menunggu Messi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger