Gita Wirjawan: Saya Mengidolakan Icuk

Written By Unknown on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 09.55

Sabtu, 27 Oktober 2012 | 06:32 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Ketua Umum Terpilih Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Gita Wirjawan akhirnya angkat bicara soal gugatan Icuk Sugiarto terhadap panitia Musyawarah Nasional PB PBSI di Yogyakarta, 20-21 September 2012. Gita berharap Icuk bisa menghargai proses yang sudah dilalui.

Sebab, menurut Gita, kepentingan yang lebih besar adalah bagaimana membuat bulu tangkis Indonesia berprestasi. Gita mengatakan, jika berada di posisi Icuk, dia akan ikhlas. "Saya sendiri sangat mengidolakan Icuk," kata dia. Gita mengatakan dia tak memiliki perasaan negatif terhadap Icuk.

Pada Musyawarah Nasional PB PBSI 2012 20-21 September 2012, Gita terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB PBSI. Icuk Sugiarto kemudian menyatakan bahwa Musyawarah tersebut cacat hukum. Sebab, calon-calon ketua tak diberi kesempatan memaparkan visi dan misinya.

Selain itu, jadwal pemilihan yang menurut rencana dilangsungkan pada Jumat, 21 September 2012 pukul 16.00 WIB, dimajukan menjadi pukul 11.00 WIB.

Icuk kemudian melayangkan permohonan pembatalan hasil Musyawarah Nasional kepada Badan Arbitrase Olahraga Indonesia. Dalam surat yang ia sampaikan, penyelenggara Musyawarah menjadi pihak termohon. Mereka adalah Organizing Committe Musyawarah Nasional Yacob Rusdianto, Ketua Steering Committe Yan Hariadi, dan pimpinan sidang Musyawarah Nasional Koesdarti.

Mediasi yang difasilitasi Badan Arbitrase Olahraga (Baori) pun gagal. Hingga meditasi ketiga, Selasa, 23 Oktober 2012, pihak Icuk dan panitia musyawarah tak mencapai kata sepakat. Dengan gagalnya mediasi, kasus ini akan naik ke tahap Persidangan Majelis Arbitrase.

Keputusan hakim pada persidangan itu akan bersifat final dan mengikat. "Tidak ada banding," kata Ketua Dewan Arbitrase BAORI Sujalma Trisna.

GADI MAKITAN

Berita lain:
Milan Bakal Balas Dendam pada Malaga
Kontra Chelsea, Laga Krusial buat MU 
Mancini Balas Komentar Richards 
Hiddink Bantah Anzhi Tertarik dengan Rooney
West Ham Ingin Pulangkan Ferdinand  


Anda sedang membaca artikel tentang

Gita Wirjawan: Saya Mengidolakan Icuk

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/10/gita-wirjawan-saya-mengidolakan-icuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gita Wirjawan: Saya Mengidolakan Icuk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gita Wirjawan: Saya Mengidolakan Icuk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger