Barcelona Ditumbangkan Celtic

Written By Unknown on Kamis, 08 November 2012 | 09.55

Pemain Barcelona Lionel Messi (kanan) bersama Pedro dan Iniesta di tengah lapangan, usai pemain Celtic membobol gawang Barcelona, dalam Liga Champions Grup G di Barcelona, Spanyol, (24/10). AP/Manu Fernandez

Kamis, 08 November 2012 | 05:51 WIB

TEMPO.CO, Glasgow - Barcelona menelan kekalahan untuk yang pertama kalinya di ajang Liga Champions musim 2012/2013 ini. Bertandang ke Celtic Park, markas Celtic, Kamis, 8 November 2012, tim asuhan Tito Vilanova ini takluk dengan skor 1-2.

Meski menguasai jalannya pertandingan tidaklah mudah bagi Barcelona untuk membobol gawang tuan rumah. Apalagi para pemain bertahan Celtic begitu disiplin sehingga tidak memberikan celah sedikit pun buat para penyerang Barcelona.

Bukannya mencetak gol, jala Barcelona justru dirobek lebih dulu oleh Celtic. Pada menit ke-21, Victor Wanyama menjebol gawang Barcelona yang dikawal Victor Valdez, usai menyelesaikan eksekusi tendangan penjuru Charles Mulgrew.

Gol dari Wanyama itu pun melecut para pemain Barcelona. Xavi Hernandez dan kawan-kawan langsung mengurung pertahanan Celtic. Beragam percobaan dilakukan Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Pedro, namun tak ada satu pun yang berbuah gol.

Selepas turun minum, Barcelona kembali menekan lini belakang Celtic. Tapi klub raksasa ini tetap gagal membongkar pertahanan tim tamu. Saking frustrasinya, para armada tim tamu melepaskan beberapa tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Keasyikan menyerang, Barcelona justru kembali kebobolan di menit ke-83. Kali ini giliran Anthony Watt. Ia mempecundangi Valdes buat yang kedua kalinya lewat tendangan kerasnya. Sebelum melepaskan tembakan, ia mengecoh Dani Alves.

Barcelona akhirnya mencetak gol hiburan di babak injury time lewat aksi Messi. Pemain tim nasional Argentina ini melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Ia mengarahkan bola ke pojok kanan atas sehingga tak bisa dibendung kiper Celtic, Forster.

Kendati kalah, Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup G dengan nilai sembilan. Adapun kemenangan ini bagi Celtic membuat tim dari skotlandia tersebut memangkas selisih poin dengan El Barca menjadi dua angka.

SINGGIH SOARES TONCE


Anda sedang membaca artikel tentang

Barcelona Ditumbangkan Celtic

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/barcelona-ditumbangkan-celtic.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barcelona Ditumbangkan Celtic

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barcelona Ditumbangkan Celtic

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger