Moses, Pahlawan Kemenangan Chelsea Atas Donetsk

Written By Unknown on Kamis, 08 November 2012 | 09.55

Kamis, 08 November 2012 | 05:46 WIB

TEMPO.CO, London - Victor Moses menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas tamunya, Shakhtar Donetsk, di Stamford Bridge, pada lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis, 8 November 2012. Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-2.

Di babak pertama, Chelsea sempat memimpin 2-1. Dua gol Chelsea dikemas oleh Fernando Torres dan Oscar. Torres membuat pendukung Chelsea berpesta ketika laga baru berjalan enam menit. Tapi gol ini tidak tercipta karena kerjasama yang apik.

Kiper Donetsk, Andriy Pyatov, melakukan kesalahan ketika hendak membuang bola hasil back pass dari rekan setimnya. Bola hasil tendangan Pyatov menyentuh badan Torres sehingga si kulit bundar meluncur ke dalam gawang yang kosong.

Adapun gol Oscar tercipta ketika pertandingan di paruh pertama menyisakan lima menit lagi. Pemain internasional Brasil ini melepaskan tendangan melambung dari luar kotak penalti setelah melihat posisi Pyatov keluar jauh dari gawangnya.

Sementara gol Donetsk dibukukan oleh Willian. Gol ini dibuat hanya berselang tiga menit dari gol Torres. William merobek gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech, usai meneruskan umpan terobosan Fernandinho dari sektor kanan pertahanan Chelsea.

Selepas turun minum, pertandingan semakin menarik setelah William kembali menaklukan untuk yang kedua kalinya. Gol kedua rekan sekompatriot Oscar ini terjadi di menit ke-47, setelah mengkonversikan sodoran manis dari Darijo Srna.

Tak puas dengan daya serang anak asuhnya, manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, memasukkan Moses untuk menggantikan Oscar pada menit ke-79. Keputusan pelatih asal Italia ini terbilang jitu. Pasalnya, Moses menjadi penentu kemenangan Chelsea.

Ketika pertandingan memasuki babak injury time, Moses mengubah keadaan menjadi 3-2 setelah sundulannya tak mampu dibendung Pyatov. Gol ini pun tidak dapat dilepaskan dari sosok Juan Mata yang melepaskan tendangan penjuru dengan apik.

Kemenangan ini pun membuat peluang Chelsea untuk lolos ke babak 16 besar kian terbuka lebar. Klub yang berbasis di Kota London ini kini berada di puncak klasemen sementara Grup E dengan nilai tujuh. Mereka unggul selisih gol dari Donetsk.

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz, Bertrand; Ram, Mik; Hazard, Oscar, Mata; Torres.

Donetsk: Pyatov; Rakitsky, Kucher, Srna, Rat; Hubschman, Fernandinho; Willian, Mkhitaryan, Alex Teixeira; Luiz Adriano.

SINGGIH SOARES TONCE


Anda sedang membaca artikel tentang

Moses, Pahlawan Kemenangan Chelsea Atas Donetsk

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/moses-pahlawan-kemenangan-chelsea-atas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Moses, Pahlawan Kemenangan Chelsea Atas Donetsk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Moses, Pahlawan Kemenangan Chelsea Atas Donetsk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger