Chris John Pertahankan Gelar

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 09.55

Jum''at, 09 November 2012 | 23:32 WIB

TEMPO.CO,Singapura – Chris John mempertahankan gelar juara dunia superchamp kelas bulu World Boxing Association dengan menang angka mutlak atas penantang peringkat ke-19 dari Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, di Marina Bay Sands Singapura,

Tiga hakim memberikan angka 117-111, 119-109, 119-109 untuk kemenangan Chris John. Kemenangan itu sekaligus sukses Chris John mempertahankan gelar ke-17 kalinya. "Terima kasih kepada Tuhan sehingga saya dapat memenangi pertandingan ini. terima kasih pula kepada seluruh penggemar saya atas dukungannya," tutur Chris John seusai pertarungan.

Pada pertandingan yang ditayangkan langsung MNC TV itu, ronde pertama kedua petinju tampil saling menjajaki. Tidak ada pukulan telak yang dilontarkan keduanya. Satu jab kiri Chris John disusul hook kanan dapat diblok Piriyapinyo.
Pada ronde kedua Chris John mencoba tampil menekan dengan melontarkan pukulan jab-jab pancingan disusul hook kiri ke badan petinji Thailand itu. Beberapa kali pukulan hook Chris John mengena cukup telak, namun Piriyapinyo tampil sangat tenang dengan pertahanan double cover ketat.

Pada ronde keempat hingga ke-12 kedua petinju terlibat pertarungan jarak dekat diwarnai jual beli pukulan. Darah mengucur dari hidung Chris John yang tersengat pukulan lurus Piriyapinyo pada ronde keempat.

Chris John unggul dalam akumulasi pukulan dan banyak di antaranya yang mengena telak ke tubuh lawannya. Dengan hasil ini rekor Chris John kini menjadi 48 kali menang (22 KO) dan 2 kali seri. Sementara Piriyapinyo membukukan 44 kali menang (27 kali KO) dan baru sekali kalah.

Sementara itu pada partai tambahan, petinju Indonesia Daud jordan mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu International Boxing Organization (IBO) dengan membukukan kemenangan angka mutlak atas penantang peringkat ke-29 Choi Tseveenpurev. Tiga hakim memberikan angka 117-111, 119-110, 118-110 untuk Daud Jordan.

Meski menang Daud gagal memenuhi janjinya untuk memukul KO Tseveenpurev secepatnya. Pada pertarungan tersebut Daud, 25 tahun, tampil berinisiatif menyerang sejak ronde pertama dimulai. Sementara Tseveenpurev yang berusia 41 tahun atau 16 tahun lebih tua ketimbang sang juara bertahan tampil lebih banyak bertahan,

Daud terus menekan petinju Inggris asal Mongolia itu dengan jab-jab kiri disusul hook atau upper-cut kanan. Namun, Tseveenpurev tampil dengan pertahanan double cover ketat dan weaving yang sangat bagus. Itu sebabnya pukulan Daud banyak yang tidak mengenai sasaran.

Tseveenpurev terus bergerak mundur sambil melontarkan pukulan balasan hook kanan dan kiri. Petinju Mongolia ini juga memiliki daya tahan terhadap pukulan yang baik. Itu sebabnya meski beberapa kali diberondong pukulan kombinasi Daud, tetap tampil tegas hingga ronde ke-12 berakhir.

Pertarungan tersebut merupakan upaya mempertahankan gelar pertama kali bagi Daud. Rekor Daud kini menjadi 30 kali menang (23 KO) dan 2 kali kalah. Sementara bagi Tseveenpurev kekalahan ini merupakan yang keenam sepanjang kariernya dan 36 kali menang (24 KO).


Daud merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO dengan memukul KO ronde kedua lawannya dari Filipina, Lorenzo Villanueva, di Singapura, 5 Mei lalu.

AGUS BAHARUDIN

 

 

 

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Chris John Pertahankan Gelar

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/chris-john-pertahankan-gelar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chris John Pertahankan Gelar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chris John Pertahankan Gelar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger