PSM Incar Raphael Gullermo  

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 09.55

Sabtu, 10 November 2012 | 05:03 WIB

TEMPO.CO , Makassar: Pelatih PSM Makassar Petar Segrt mengungkapkan niatnya mencari dua tambahan pemain asing di masa pra musim, untuk posisi gelandang bertahan dan bek tengah. Untuk gelandang, Petar tampaknya sudah punya nama yang akan diprioritaskan untuk direkrut. Dia adalah Raphael Gullermo Eduardo Maitimo, yang kini sedang menjalani proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Raphael merupakan seorang pemain naturalisasi yang dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas di Piala AFF 2012. Pemuda kelahiran Rotterdam, 7 Maret 1984, ini kini memperkuat klub divisi dua Belanda, VV Capelle. Sebelumnya di 2010, dia merupakan anak asuh Petar Segrt, saat bermain untuk klub Bali Devata.

Pengalaman bersama-sama di satu klub membuat Petar tertarik untuk memboyong pemain ini ke PSM. Petar menganggap Raphael sebagai pemain dengan kemampuan yang baik. Apalagi, posisi Raphael sebagai pemain gelandang bertahan merupakan posisi yang jadi prioritas Petar saat ini. Posisi itu masih lowong, setelah ditinggal oleh Kwon Jun di akhir musim lalu.

Petar kagum dengan penampilan Raphael, meski hanya bermain di sana selama setengah musim. Lama tak bertemu, Petar berusaha untuk membujuk pemain tersebut bermain untuk PSM. "Setelah dia bermain di posisi gelandang bertahan, semua orang bisa melihat dia punya kualitas yang baik. Dia punya tendangan yang baik, dan juga baik dalam memimpin tim. Saya gembira dia kembali ke Indonesia," ujar Petar, Jumat, 9 November 2012.

"Saya lama tak berkomunikasi dengannya, dan saya tak tahu apa yang diinginkannya sekarang. Tapi saya pikir sebuah keputusan yang baik untuk mengambil langkah ini, mendatangkannya di PSM. Saya hanya bisa berharap yang terbaik, dan berharap dia bisa mewujudkannya. Dia punya karakter yang baik," ujarnya.

Menurut Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, pada musim lalu Petar sebenarnya sempat ingin membawa Raphael ke Makassar. Namun rencana itu kemudian batal karena sebuah alasan. Petar juga merasa tak enak jika membawa terlalu banyak membawa pemain dari Bali Devata.

Dari Bali Devata, Petar membawa tiga orang pemain menuju PSM. Mereka bertiga adalah I Ketut Mahendra, I Made Dwi Aryadana dan Ilija Spasojevic. Mereka masih bersama PSM hingga kini.

AAN PRANATA

Berita lain:
Trio Belanda Gabung di Timnas Sore Ini
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions 
Kontrak Morat-Marit, Pemain PSM Ikut Tarkam
Di Matteo Ingin Chelsea Tampil Sempurna 
Mourinho: Tak Masalah Jadi Runner-Up Grup


Anda sedang membaca artikel tentang

PSM Incar Raphael Gullermo  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/psm-incar-raphael-gullermo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSM Incar Raphael Gullermo  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSM Incar Raphael Gullermo  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger