Dipukuli Fans Malaysia, Bendahara KNPI ke Polisi

Written By Unknown on Kamis, 29 November 2012 | 09.55

Pesepak bola Singapura, Daniel Bennett (atas) merebut bola dari pemain Indonesia, Octovianus Maniani pada pertandingan Grup B Piala AFF di Kuala Lumpur, Malaysia (28/11). REUTERS/Samsul Said

Kamis, 29 November 2012 | 07:02 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kondisi Tim Malaysia yang terdesak dalam ajang Piala AFF bisa jadi membuat para suporter tim Harimau Malaya itu mudah naik darah. Rabu 28 November 2012, mereka mengeroyok dua suporter Indonesia, setelah tim Garuda mengalahkan Singapura 1-0.

Korban dalam insiden ini adalah Sagir Alva, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) cabang Kuala Lumpur, dan Bendahara KNPI Dian Saputra Sembiring. "Kami sudah laporkan insiden ini ke polisi," kata Dian, Kamis 29 November 2012.

Sayangnya laporan pengurus KNPI ini ditolak oleh aparatur keamanan. Pasalnya, Dian mengadukan insiden pengeroyokan itu ke kantor polisi di Bangi, sementara insiden ini terjadi di bawah yuridiksi kantor polisi di Bukit Jalil. "Selain itu, polisi beralasan tidak ada luka dan cedera yang tampak di badan saya," kata Dian. Dia  mengaku kecewa dengan respon polisi Malaysia atas laporannya.

Insiden pengeroyokan ini terjadi tepat di luar stadon Bukit Jalil. Dian dan Sagir sedang berbicara dengan dua reporter Indonesia, ketika puluhan suporter Malaysia mendekati. Setelah pertandingan Indonesia vs Singapura, Malaysia memang dijadwalkan bertanding melawan Laos.

Ketika itulah, mereka berdua didorong dan dihujani pukulan. Sebagian mencemooh suporter Indonesia dan mengusir mereka dari Malaysia. Dian mengaku saat itu hanya berusaha lari dan tidak melawan.  

MASRUR (KUALA LUMPUR)

Berita Terpopuler:
10 Gol Tendangan Bebas Xavi 
Fontaine: Hanya Messi yang Bisa Samai Rekor Saya 
Gonzales Kirim Doa untuk Irfan Bachdim Dkk 
Falcao Bermimpi Main di Inggris 
Bambang Pamungkas, Bintang Kemenangan Indonesia  


Anda sedang membaca artikel tentang

Dipukuli Fans Malaysia, Bendahara KNPI ke Polisi

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/dipukuli-fans-malaysia-bendahara-knpi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dipukuli Fans Malaysia, Bendahara KNPI ke Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dipukuli Fans Malaysia, Bendahara KNPI ke Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger