Indonesia Diminta Waspadai Serangan Balik Singapura

Written By Unknown on Rabu, 28 November 2012 | 09.55

Pemain Singapura Baihakki Khaizan (kiri) berebut bola dengan pemain Malaysia Norshahrul Idlan Bin Talaha dalam laga kualifikasi gurp B Piala Suzuki AFF di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, (25-11). REUTERS/Bazuki Muhammad

Rabu, 28 November 2012 | 05:04 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Tim nasional Indonesia diminta mewaspadai serangan balik Singapura dalam laga penyisihan Grup B hari ini. Menurut pengamat sepakbola, Tommy Welly, strategi serangan balik Singapura terbukti efektif saat melibas Malaysia 3-0, Ahad lalu.

Dia memprediksi Indonesia memiliki kemungkinan kecil memenangkan pertandingan. "Seri saja sudah hebat," kata Tommy saat dihubungi Tempo, Selasa, 27 November 2012.

Menurut Tommy, dari segi materi pemain, Indonesia sudah kalah dari Singapura karena yang hadir di Timnas sekarang bukanlah kualitas terbaik. Indonesia memang memiliki beberapa pemain yang bagus, misalnya Vendri Mofu atau Bambang Pamungkas. "Tapi Bambang Pamungkas bukan seperti enam tahun lalu," ujarnya.

Dia menambahkan, pelatih Singapura, Radojko Avramovic, tepat dalam menempatkan pemain. Avramovic menempatkan pemain berpostur tinggi sebagai pemain belakang. "Mereka juga bermain kompak," ujarnya.

Pemain depan Singapura, seperti Kahirul Amri, sebenarnya bukan individu yang hebat. Namun, tim yang dijuluki The Lions itu memiliki pemain tengah yang bagus, misalnya Fahrudin Mustafic. "Mereka kuat di tengah," kata dia.

Pada laga 25 November lalu, Tommy mengatakan, Malaysia sebenarnya memegang kendali. Namun, Singapura bisa mencuri peluang. Organisasi permainan Singapura padat dan bagus.

Tommy juga mengkritik persiapan Timnas yang ia anggap kurang, tidak maksimal. Ditahannya Indonesia oleh Laos dengan skor 2-2 adalah buktinya. "Dulu Indonesia bisa menang 6-0 melawan Laos," kata dia.

GADI MAKITAN

Terpopuler:
Dahlan: Indonesia-Laos Harusnya Bisa 10-0 
PSSI Tunjuk Pengganti Anggota Komite Bersama 
Benitez Siap Lego Frank Lampard 
Endra Prasetya Bisa Tampil Lawan Malaysia 
Mourinho Bicara Soal Isu Ribut dengan Klub
Inter Kalah dari Parma, Stramaccioni Murka
Godin: Messi-Falcao Lebih Hebat daripada Ronaldo  


Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Diminta Waspadai Serangan Balik Singapura

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/indonesia-diminta-waspadai-serangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Diminta Waspadai Serangan Balik Singapura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Diminta Waspadai Serangan Balik Singapura

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger