Iniesta: Messi Nomor Satu  

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 09.55

Tiga peserta nominasi gelar Pemain Terbaik UEFA 2012, Lionel Messi, Andres Iniesta dan Cristiano Ronaldo saat menantikan upacara pemilihan Pemain Terbaik 2012 di Monaco Grimaldi di Monte Carlo, 30-8, 2012. REUTERS/Eric Gaillard

Selasa, 13 November 2012 | 08:40 WIB

TEMPO.CO, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menjagokan rekan setimnya, Lionel Messi, dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d''Or tahun ini. "Messi merupakan nomor satu," katanya kepada AS, Selasa, 13 November 2012. "Setelah itu, orang memilih siapa pun yang mereka lihat cocok."

Iniesta menjagokan Messi bukan karena pundi-pundi gol yang telah dicetak penyerang sekaligus kapten tim nasional Argentina itu. "Namun permainannya secara keseluruhan," ucap pemain tengah tim nasional Spanyol ini. "Messi mempunyai dampak yang besar pada tim dan dia juga pemain unik serta tegas."

Sepanjang tahun 2012 ini, Messi sudah mencetak 76 gol. Rinciannya, 64 gol dibuat Messi bersama Barcelona dan 12 gol lainnya dikemas untuk timnas Argentina. Catatan itu pun melampaui rekor 75 gol milik pemain legendaris Brasil, Pele. Tapi torehan itu masih kalah dari milik Gerd Muller yang berjumlah 85 gol.

Namun, Iniesta memprediksikan Messi tidak akan dengan mudah menyabet Ballon d''Or. Soalnya, Messi harus kembali bersaing dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. "Ronaldo adalah salah satu pesaing terbesar untuk penghargaan ini dan semua penghargaan lainnya," tutur pemain 28 tahun itu.

Dalam empat tahun terakhir, Messi dan Ronaldo selalu bersaing ketat dalam merengkuh gelar Ballon d''Or. Namun, Messi berhasil memenangkan penghargaan prestisius itu hingga tiga kali, yaitu dari tahun 2009 sampai 2011. Raihan apik ini pun membuat La Pulga--julukan Messi--sejajar dengan Zinedine Zidane dan Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

FOOTBALL ESPANA | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:
Seabrek Rekor Leo Messi
Timnas Indonesia Luncurkan Seragam Anyar
Liverpool Belum Layak Raih Trofi Liga Inggris
Di Matteo Pertanyakan Gol Suarez
Penjaga Gawang Timnas Sayangkan Kepergian Samsidar


Anda sedang membaca artikel tentang

Iniesta: Messi Nomor Satu  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/iniesta-messi-nomor-satu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Iniesta: Messi Nomor Satu  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Iniesta: Messi Nomor Satu  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger