Buffon: PSG Tak Akan Mudah Meraih Prestasi

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 09.55

Selasa, 13 November 2012 | 09:48 WIB

TEMPO.CO, Turin - Paris Saint-Germain merupakan salah satu klub di Eropa dengan kekuatan finansial fantastis. Kendati demikian, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memprediksikan Les Parisiens--julukan PSG--tetap tidak akan dengan mudah mengecap prestasi.

Sejak diakuisi Qatar Investment Authority pada 2011 lalu, PSG langsung menjelma sebagai klub tajir di Benua Biru. Dengan sokongan dana yang melimpah, PSG berhasil memboyong sejumlah pemain berlabel bintang ke Parc des Princes. Salah satu contohnya pada jendela transfer musim panas tahun ini.

PSG berani merogoh kocek sebesar 100 juta Euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun untuk mendapatkan tanda tangan Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi dan Marco Verratti. Namun, menurut Buffon, uang tidak selamanya bisa memberikan prestasi dalam waktu yang singkat.

"PSG klub beruntung, mereka mempunyai banyak uang. Namun di dalam sepak bola, tim yang kaya tidak selalu menang," kata penjaga gawang tim nasional Italia ini. Bahkan, Buffon melanjutkan, PSG masih harus membutuhkan waktu yang lama untuk menyamai prestasi klub-klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.

"Mungkin dalam 50 tahun lagi, orang-orang akan berbicara tentang PSG lebih dari Barcelona, Real Madrid, dan Juventus," tutur kiper yang sudah tampil dalam 122 pertandingan internasional bersama Italia sejak 1997 ini. "Namun tidak untuk sekarang ini."

Saat ini, PSG diisi oleh sejumlah pemain dari Italia. Mulai dari Veratti, Salvatore Sirigu hingga Thiago Motta. Ketiga pemain itu pun menjadi andalan Carlo Ancelotti di musim ini. "Verrati menjadi tim inti di sebuah klub besar yang berkiprah di Liga Champions," ujar Buffon. "Sirigu? Dia adalah anak baik, eksplosif dan penjaga gawang yang reaktif."

FOOTBALL ITALIA | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:
Seabrek Rekor Leo Messi 
Timnas Indonesia Luncurkan Seragam Anyar
Liverpool Belum Layak Raih Trofi Liga Inggris 
Di Matteo Pertanyakan Gol Suarez 
Penjaga Gawang Timnas Sayangkan Kepergian Samsidar  


Anda sedang membaca artikel tentang

Buffon: PSG Tak Akan Mudah Meraih Prestasi

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/buffon-psg-tak-akan-mudah-meraih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buffon: PSG Tak Akan Mudah Meraih Prestasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buffon: PSG Tak Akan Mudah Meraih Prestasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger