Madrid Gagal Balas Kekalahan dari Dortmund

Written By Unknown on Rabu, 07 November 2012 | 09.55

Rabu, 07 November 2012 | 05:07 WIB

TEMPO.CO, Madrid - Real Madrid gagal membalas kekalahan dari Borussia Dortmund. Menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu pada lanjutan penyisihah Grup D Liga Champions, Rabu, 7 November 2012, Madrid ditahan imbang tamunya itu dengan skor 2-2.

Di babak pertama, Madrid menguasai jalannya pertandingan. Kendati demikian, Madrid tetap tak mampu menembus pertahanan Dortmund yang dikawal Mats Hummels dan kawan-kawan. Tim asuhan Jose Mourinho ini pun terlihat frustrasi.

Alih-alih mencetak gol, Madrid justru lebih dulu tertinggal dari Dortmund. Gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas dijebol Marco Reus pada menit ke-26. Reus merobek jala Madrid setelah sepakan volinya tak mampu dibendung oleh Casillas.

Tertinggal dari Dortmund membuat Madrid begitu bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Berbagai serangan pun mereka lancarkan dari setiap sisi. Akhirnya, Madrid sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan dari Pepe di menit ke-34.

Bukannya memperlebar jarak dari Dortmund, Madrid justru kembali kebobolan di penghujung babak pertama. Alvaro Arbeloa menjebol gawangnya sendiri lantaran tak berhasil menyapu dengan sempurna tendangan yang dilepaskan Mario Gotze.

Selepas turun minun, Mourinho melakukan sejumlah perubahan. Pelatih asal Portugal ini menurunkan Jose Callejon dan Michael Essin untuk menggantikan Gonzalo Higuan serta Luka Modric yang tak tampil apik pada babak pertama.

Kehadiran Callejon dan Essien pun membuat permainan Madrid lebih tajam, sehingga sejumlah kesempatan mereka peroleh. Namun dari banyaknya peluang emas yang didapatkan Madrid, hanya satu yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Gol penyeimbang keadaan tercipta di menit-menit akhir pertandingan. Bukan Cristiano Ronaldo ataupun Callejon yang mencetak gol, melainkan Mesut Ozil. Eksekusi tendangan bebasnya dari jarak 25 meter tak bisa ditepis Roman Weidenfeller.

Dengan hasil ini, posisi di klasemen sementara Grup D tidak mengalami perubahan. Madrid tetap berada di tempat kedua dengan nilai  tujuh. Rival abadi Barcelona ini terpaut satu poin dari Dortmund yang berada di posisi puncak.

Susunan Pemain:

Madrid: Casillas; Pepe, Varane, Ramos, Arbeloa; Alonso, Modric; Ozil, Ronaldo, Di Maria; Higuain.

Dortmund: Weidenfeller; Hummels, Piszczek, Schmelzer; Kehl, Gundogan; Reus, Gotze, Grokreutz; Lewandowski.

SOCCERNET | SINGGIH SOARES TONCE


Anda sedang membaca artikel tentang

Madrid Gagal Balas Kekalahan dari Dortmund

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/madrid-gagal-balas-kekalahan-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Madrid Gagal Balas Kekalahan dari Dortmund

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Madrid Gagal Balas Kekalahan dari Dortmund

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger