Pekan Terberat Nyonya Tua

Written By Unknown on Sabtu, 17 November 2012 | 09.55

Sabtu, 17 November 2012 | 06:26 WIB

TEMPO.CO , Turin: Hari ini akan mengawali tujuh hari terberat yang harus dihadapi Juventus pada musim ini. Skuad Bianconeri harus menghadapi tiga tim hebat, yakni Lazio dan AC Milan, dalam lanjutan Seri A Liga Italia, serta raksasa Inggris, Chelsea, di babak penyisihan Grup E Liga Champions.

"Tiga pertandingan ini sangat menentukan buat kami, baik itu di Seri A maupun Liga Champions. Kami tidak boleh gagal dalam satu pertandingan pun karena bisa berdampak pada mental pemain," kata pemain depan Juventus, Mirko Vicinic. "Ini akan menjadi pekan yang sangat panjang sehingga kami tak boleh lengah."

Lazio akan menjadi ujian pertama mereka. Pasukan Biancocelesti—julukan Lazio—akan menantang mereka di Juventus Stadium, dinihari nanti. Lazio datang dengan rasa percaya diri tinggi setelah pekan lalu sukses menekuk AS Roma 3-2.

Langkah Lazio makin mantap setelah pemain depan andalan mereka, Miroslav Klose, dipastikan telah sembuh dari flu dan bisa bermain. Ia sebelumnya absen saat tim nasional Jerman menggelar uji coba melawan Belanda. Kamis lalu, ia telah berlatih bersama pemain lain di Formello.

Gelandang Lazio, Hernanes, mengungkapkan rasa percaya dirinya membekuk Juventus. "Dua pekan lalu saya bilang mustahil datang dan mengalahkan Juventus di kandang mereka," katanya. "Tapi, jika Inter Milan bisa melakukannya, kami pun seharusnya bisa."

Caranya, kata dia, dengan menekan pertahanan Juventus selama mungkin dan menguasai lini tengah mereka, persis seperti taktik yang dimainkan Inter Milan. "Kami harus meniru Inter, yaitu menyerang mereka sejak awal. Akan sulit, tentu saja, tapi ini layak dicoba."

Hernanes rupanya cukup jeli. Saat menjamu Lazio nanti, Juventus memang tak bisa menurunkan Andrea Pirlo akibat akumulasi kartu yang didapatnya saat mencukur Pescara 6-1. Tanpa Pirlo, serangan Juventus ada kemungkinan akan monoton. Bagaimanapun, Pirlo adalah inspirasi serangan Juventus.

Namun, untungnya, absennya Pirlo diikuti kembalinya Simone Pepe. Gelandang tersebut dikabarkan telah pulih dari cedera panjang dan siap diturunkan dalam laga ini. Simone berperan penting saat Juve meraih Scudetto musim lalu. Ia menyumbangkan 6 gol, sehingga kehadirannya akan menambah daya dobrak Juventus.

Juve juga "dibela" sejarah. Hasil pertemuan terakhir kedua tim berpihak kepada mereka. Dari 39 pertemuan terakhir kedua tim, Juventus memenangi 18 pertandingan, 9 kali seri, dan 12 kali kalah. Bahkan pertemuan terakhir kedua tim dimenangi Juventus dengan skor 2-1. Saat ini pun Juventus masih digdaya sebagai pemuncak klasemen dengan 31 poin. Sementara Lazio menempati peringkat kelima dengan 22 poin.

Namun bukan tak mungkin mengalahkan Juve di depan publik mereka sendiri. Apalagi konsentrasi pasukan berkostum zebra ini sedang terbelah karena harus menghadapi dua tim berat berikutnya: Chelsea dan AC Milan.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim
Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Pepe, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah; Quagliarella, Giovinco

Lazio (4-5-1): Marchetti; Konko, Biava, Dias, Lulic; Candreva, Hernanes, Ledesma, Gonzalez, Cana; Klose

LA GAZZETTA DELLO SPORT | GOAL | DWI RIYANTO AGUSTIAR

Berita lain:
Galliani Bantah Bertikai dengan Allegri
Niang Siap Yakinkan Pelatih Milan 
Legenda Milan Sebut Cassano Banyak Omong 
Inzhagi: Pazzini Bakal Cetak 20 Gol
Wenger Tetap Percaya dengan Kualitas Bendtner


Anda sedang membaca artikel tentang

Pekan Terberat Nyonya Tua

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/pekan-terberat-nyonya-tua.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekan Terberat Nyonya Tua

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekan Terberat Nyonya Tua

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger