Barca Menang Lagi, Messi Dekati Rekor Mueller

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 09.55

Pesepakbola Barcelona Lionel Messi (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya Jordi Alba setelah berhasil membobol gawang Rayo Vallecano dalam pertandingan Liga Spanyol di Madrid, Sabtu (27/10). REUTERS/Sergio Perez

Minggu, 18 November 2012 | 04:33 WIB

TEMPO.CO, Madrid - Barcelona memperbesar keunggulan di puncak klasemen sementara La Liga menjadi 6 poin setelah menekuk tim tamu, Real Zaragoza, 3-1, di Nou Camp, Minggu dini hari WIB. Ini kemenangan ke-11 yang dicatat Barca dari 12 laga pertama di la Liga musim ini sementara satu laga lainnya berakhir imbang. Catatan ini menyamai rekor start terbaik di La Liga sepanjang masa yang dibuat Real Madrid di musim 1991/92.

Lionel Messi kembali menjadi bintang dengan menyumbang dua gol dan satu assist dalam pertandingan ini. Kedua gol ini memantapkan pemain asal Argentina itu di puncak daftar Pichichi sementara dengan 17 gol. Ini juga merupakan double ketujuh yang dibuat La Pulga sepanjang musim ini.

Messi membukukan gol pertamanya dalam pertandingan ini di menit ke-16 saat ia menerima operan dari  Jordi Alba dan menendang bola ke pojok bawah gawang Zaragoza.

Zaragoza sempat menyamakan kedudukan delapan menit kemudian saat tembakan Francisco Montanes berbelok masuk ke gawang Victor Valdes setelah membentur Carles Puyol, yang kembali tampil setelah sempat absen dalam beberapa pertandingan sebelumnya lantaran cedera.

Tapi, Alexandre Song yang dibeli dari Arsenal musim panas lalu mencetak gol pertamanya buat Barca dengan menyambar umpan Messi di menit ke-28 untuk memulihkan keunggulan tuan rumah.

Pemain terbaik di dunia itu kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-60 dengan sebuah tembakan melengkung dari luar kotak penalti untuk memastikan kemenangan Barca.

Itu adalah golnya yang ke-78 yang ia cetak sepanjang 2012, 66 untuk Barca dan 12 untuk timnas Argentina. Catatan itu membawanya semakin dekat dengan rekor Gerd Mueller sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender dengan koleksi 85 gol yang ia buat untuk Bayern Muenchen dan Jerman Barat pada 1972.

REUTERS | A. RIJAL


Anda sedang membaca artikel tentang

Barca Menang Lagi, Messi Dekati Rekor Mueller

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2012/11/barca-menang-lagi-messi-dekati-rekor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barca Menang Lagi, Messi Dekati Rekor Mueller

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barca Menang Lagi, Messi Dekati Rekor Mueller

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger